• Rabu, 28 September 2022

Kondisi Peralatan Metrologi di Kabupaten Serang Mulai Rusak

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 20:12 WIB
 Kepala Diskoumperindag Kabupaten Serang Adang Rahmat (tanjung Bantenraya.com)
Kepala Diskoumperindag Kabupaten Serang Adang Rahmat (tanjung Bantenraya.com)

 

BANTENRAYA.COM - Tahun ini target untuk tertibusi metrologi sebesar Rp2,5 miliar. Namun pada tahun 2021 terget retribusi tidak tercapai.

"Tahun kemarin tidak tercapai karena kita memerlukan alat yang bagus tapi kita belum memiliki. Sebenarnya dengan target segitu sudah bagus kalau melihat kondisi alat yang ada," ujar Kepala Diskoumperindag Kabupaten Serang Adang Rahmat, Minggu 7 Agustus 2022.

Ia mengungkapkan, alat-alatnya metrologi sebagian mulai pada rusak.

"Misalnya, ketika kita mau ke perusahaan safetynya harus benar-benar baik. Kalau kita tidak safety, contohnya kendaraan khusus tera bannya gundul kita tidak boleh masuk ke perusahaan yang kita tuju," katanya.

Baca Juga: KAMMI Minta Helldy dan Sanuji Rekonsiliasi dan Fokus Kerja untuk Kota Cilegon

Adang mengaku, pihkanya terus berupaya untuk memperbaiki, baik kendaraan maupun alat-alat tera dan tera ulang yang sudah lama dan sudah mulai rusak.

"Waktu belum lama ini ada kunjungan Dirjen Metrologi Kemendag kita sampaikan kondisi peralatannya, dan kita diminta untuk mengajukan permohonannya," tuturnya.

Selain itu, nilai retribusi di Kabupaten Serang masih terlalu kecil. Misalnya, untuk nozzle SPBU di Kabupaten Serag masih Rp50 ribu, sedangkan di kabupaten/kota lain sudah mencapai Rp150 ribu.

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X