• Rabu, 28 September 2022

Dinsos Kabupaten Serang Sosialisasikan Pencegahan Kenakalan Remaja

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 20:05 WIB
Siswa SMA 1 Careneng, Kecamatan Carenang antusias mengikuti kegiatan sosialisasi pencegahan kenakalan remaja, belum lama ini. (Tanjung Bantenraya.com)
Siswa SMA 1 Careneng, Kecamatan Carenang antusias mengikuti kegiatan sosialisasi pencegahan kenakalan remaja, belum lama ini. (Tanjung Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Serang bekerja sama dengan mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) yang sedang melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di Kecamatan Carenang menggelar kegiatan sosialisasi pencegahan kenakalan remaja.

Satuan Bakti (Sakti) Pekerjaan Sosial (Peksos) Dinsos Kabupaten Serang Muhammad Fariz Wajdi mengatakan, pihaknya belum lama ini melakukan kegitan sosialisasi terkait dengan pencegahan kenakalan remaja serta kekerasan terhadap anak dan perempuan.

 "Kita diundang untuk menyampaikan materi dalam kegiatan sosialisasi. Kita menyampaikan upaya-upaya pencegahan kenakalan remaja itu seperti apa saja dan kegiatan ini menurut kami sangat menarik karena mengangkat isu yang hangat mengenai kenakalan remaja," ujar Fariz, Minggu 7 Agustus 2022.

Baca Juga: Dukun Bersertifikat Minta Bantuan Gaib untuk Kalahkan Pesulap Merah

Ia menjelaskan, kasus kenakalan remaja dan kekerasan terhadap anak dan perempuan harus diakui masih sering ditemukan di Kabupaten Serang. "Jenis kenakalan dan kekerasan itu seperti penyalahgunaan narkoba, kekerasan seksual sesama anak, tawuran antar pelajar, dan kekerasan-kekerasan lain," katanya.

Fariz menuturkan, kasus kenakalan remaja dan kekerasan terhadap anak dan perempuan tidak cukup dengan dilakukan penanganan saja tetapi yang lebih penting lagi harus ditingkatkan sosialisasinya terutama kepada sasaran kenakalan dan kekekerasan.

 "Kalau hanya fokus pada penanganannya saja krannya bocor terus. Tahun depan kita mau melaksanakan Peksos goes to school lagi seperti yang sudah kita laksanakan saat sebelum pandemi Covid-19 terjadi," paparnya.

 Terpisah, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Serang Suja'i A. Sayuti mengaku, pihaknya telah meminta Pemkab Serang untuk mengalokasikan anggaran untuk kegiatan sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap anak dan perempuan namun anggaran yang sudah teralokasikan terkena refokusing.

Baca Juga: Ketika Jokowi, Ganjar Pranowo, Erick Thohir Tampil Bersama di CFD Solo: Reuni, Hanya Mau Olahraga

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X