• Rabu, 28 September 2022

Potret Muara Kali Medaksa Cilegon Sebelum dan Sesudah Dibersihkan, Perbedaanya Bikin Takjub

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 18:42 WIB
Foto Kali Medaksa di Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon sebelum dan sesudah dibersihkan. (Gillang Bantenraya.com)
Foto Kali Medaksa di Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon sebelum dan sesudah dibersihkan. (Gillang Bantenraya.com)

 

 

BANTENRAYA.COM - Dinas Lingkungan Hidup atau DLH Kota Cilegon saat ini sedang gencar melakukan bersih-bersih kali. Beberapa kali di Kota Cilegon saat ini menjadi perhatian DLH Kota Cilegon untuk dibersihkan. 

Beberapa kali yang sudah dibersihkan, manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat Kota Cilegon. Salah satunya Kali Medaksa yang berada di Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak. 

Sebelum dibersihkan, muara kali penuh sampah berupa plastik makanan, kayu, ban mobil, perabotan rumah tangga dan yang lainnya. Setelah dibersihkan, Muara Kali Medaksa saat ini bersih dan air mengalir lancar serta bisa digunakan untuk sandar perahu nelayan.

Dalam pembersihan kali tersebut Pemkot Cilegon menggandeng Gapasdap, nelayan serta beberapa komunitas.

Baca Juga: Lawan Airin, PKS Banten Tunjuk Gembong R Sumedi Maju Sebagai Calon Gubernur Banten

Pelaksana Tugas Kepala DLH Kota Cilegon Ahmad Aziz Setia Ade Putra mengatakan, saat ini DLH Kota Cilegon memunyai program bersih-bersih kali.Beberapa kali yang ada di Kota Cilegon menjadi sasaran untuk dibersihkan. 

"Semua kali yang ada di Kota Cilegon akan kami bersihkan," kata Aziz kepada Banten Raya, Jumat, 5 Agustus 2022.

Dikatakan Aziz, pembersihan kali bukan  hanya pembersihan ala kadarnya. Bahkan, Ia menggandeng Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau DPUPR Kota Cilegon dalam pembersihan kali. Bukan hanya sampah, sedimentasi juga dilakukan pengerukan. 

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X