• Sabtu, 3 Desember 2022

Tak Butuh Keahlian, Bharada E Disebut Tembak Brigadir J dari Jarak Dekat

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 12:21 WIB
 Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi Pasaribu (Sumber foto:  Twitter LPSK)
Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi Pasaribu (Sumber foto: Twitter LPSK)

BANTEN RAYA.COM - Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Edwin Partogi Pasaribu menyebut penembakan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J tidak butuh keahlian, karena dilakukan dalam jarak dekat.

Alhasil, insiden baku tembak antar polisi di rumah dinas eks Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan atau Kadiv Propram Polri Irjen Pol Fredy Sambo menewaskan Brigadir J.

Lokasi rumah dinas Irjen Pol Fredy Sambo di kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat 8 Juli 2022.

"Iya, jaraknya dekat, dan tidak butuh keahlian dalam melakukan penembakan dalam jarak itu," ujar Edwin Partogi Pasaribu di kantor LPSK, Jumat 5 Agustus 2022, dikutip Bantenraya.com dari PJMNEWS.

Baca Juga: Anggota DPR RI ini Terjatuh Saat Menendang Bola

Edwin Partogi Pasaribu menjelaskan, pihaknya mendapat informasi ini berdasarkan hasil penelusuran dan investigasi terhadap sejumlah narasumber yang kompeten.

Investigasi dilakukan guna mengumpulkan bahan untuk menentukan apakah Bharada E bisa mendapatkan perlindungan dari LPSK.

Kendati begitu, Edwin Partogi Pasaribu tidak merinci secara pasti jarak Bharada E menembak Brigadir J. Namun, dari informasi yang diterima LPSK tidak dibutuhkan keahlian untuk menembak pada jarak tersebut.

"Jaraknya kami tahu, tapi tidak kami sebutkan meterannya berapa. Sebab, dekat jauh juga bisa jadi relatif. Tapi setidaknya jarak tembak itu, kalau berdasarkan informasi yang diperoleh, tidak membutuhkan keahlian," jelas dia.

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menang 2-0, Uruguay Tetap Tersingkir Dari Fase Grup.

Sabtu, 3 Desember 2022 | 08:32 WIB
X