• Senin, 8 Agustus 2022

Warga Gagalkan Aksi Maling Motor di Komplek BTN Pepabri Lebak, Dua Pelaku Tertangkap

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 20:18 WIB
Motor Beat yang digunakan pelaku pencurian sepeda motor diamankan warga dan diserahkan ke Polisi, Jumat 5 Agustus 2022  (Sahrul Gunawan/Bantenraya)
Motor Beat yang digunakan pelaku pencurian sepeda motor diamankan warga dan diserahkan ke Polisi, Jumat 5 Agustus 2022 (Sahrul Gunawan/Bantenraya)

BANTENRAYA.COM - Upaya pencurian sepeda motor yang dilakukan oleh tiga pria tak dikenal di Komplek BTN Pepabri Lebong, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, berhasil digagalkan warga, Jumat 5 Agustus 2022, dini hari. 

Hebatnya, warga juga berhasil menangkap dua pelaku dan mengamankan satu unit Honda Beat yang dikendarai pelaku. Satu pelaku lainnya berhasil kabur. 

Nowo Tripurnomo warga yang menggagalkan aksi maling menyatkan, motor yang diincar pencuri milik Bandi dengan merek Scoopy. 

"Ketika itu yang melihat jelas pencuri mau curi motor adalah tetangga saya Pak Ade. Cuma Pak Ade sudah tua dan hanya bisa teriak. Saya langsung loncat lewat jendela mengejar maling itu," kata Nowo.

Baca Juga: Tutup Got Dicuri, Begini Kata Bupati Lebak

Pengejaran Nowo yang dibantu warga lain berhasil dimana dua pelaku diringkus warga dan satu lagi lari. “Pelaku dan motor Beat kami serahkan ke pihak kepolisian,” tegasnya. 

Mawar selalu warga setempat  mengatakan, aksi pencurian motor di kawasan BTN sudah terjadi dua kali. Kata Mawar, sebelumnya tidak ketahuan dan yang kedua berhasil digagalkan.

"Pas saya keluar rumah, ada suara teriak-teriak dari warga, sontak saya langsung keluar dan ikut nangkap maling," kata Mawar.

AKP Indik Rusmono, Kasat Reskrim Polres Lebak membenarkan kajadian maling motor. Kasus ini kata Indik masih dalam penyelidikan.

 Baca Juga: Warga Bulakan Cilegon Sulap Garasi Jadi Taman Baca, Lurah hingga Ketua Banggar DPRD Jadi Pengajar

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prediksi Warganet Terkait Kasus Kematian Brigadir J

Senin, 8 Agustus 2022 | 17:07 WIB
X