• Senin, 8 Agustus 2022

PAN Kota Cilegon Mulai Ditinggalkan Loyalis, Lebih Pilih Berlabuh ke Partai Demokrat

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 19:19 WIB
Loyalis partai yang merupaakan Wakil Ketua Kaderisasi DPD PAN KOta Cilegon Syaifullah Asas mengundurkan diri dan pindah ke Demokrat. (Uri/Bantenraya.com)
Loyalis partai yang merupaakan Wakil Ketua Kaderisasi DPD PAN KOta Cilegon Syaifullah Asas mengundurkan diri dan pindah ke Demokrat. (Uri/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Wakil Ketua Kaderisasi DPD PAN Kota Cilegon Syaifullah Asas mengundurkan diri dari kepengurusan.
 
Syaifullah Asas yang merupakan loyalis PAN Kota Cilegon tersebut akan berpindah ke Partai Demokrat.
 
Pernyataan pengunduran diri disampaikan Syaifullah Asas di Sekretariat PAN Kota Cilegon, Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon sembari menyerahkan surat pengunduran diri.

Baca Juga: Perbandingan Profil Ferdy Sambo dan Krishna Murti yang Jadi Sorotan Usai Video Lawasnya Viral
 
Ia menyampaikan, saat ini dirinya sudah mengundurkan diri secara kepengurusan dan keanggotaan. Hal itu berkenaan dengan idealisme dan dinamika politik.
 
“Untuk kontestasi pemilu 2024 saya tidak di PAN lagi, sudah pindah kelain hati. Tetap warna biru tapi lebih tua (warna) bukan biru matahari tapi biru mercy,” katanya, Jumat 5 Agustus 2022.
 
“Dan saya anggap sudah pas dengan idealisme yang saya pegang. Bukan berarti PAN tidak bagus tapi dinamika politik sekarang saya lebih tepat di Demokrat,” ujarnya.

Baca Juga: Catat Tanggalnya, Nelayan Panimbang Gelar Nadran di Pesisir Pantai untuk Semarakan HUT Kemerdekaan RI

Syaifullah menyampaikan, pengunduran resmi tersebut sudah dilakukan dengan menyampaikan surat kepada pengurus PAN Kota Cilegon dan diterima bagian sekretariat.
 
“Hari ini sudah saya serahkan mundur sebagai pengurus dan keanggotaan,” imbuhnya.
 
Saat ini, ucap Syaifullah, pengunduran tersebut secara pribadi tidak membawa gerbong. Namun, jika nanti ada yang ikut dengan jejaknya maka itu pilihan pribadi masing-masing.

Baca Juga: Menengok Rusun yang Jadi Lokasi Syuting Film Pengabdi Setan 2: Comunion, Beneran Seram?

“Ini merupakan aspirasi peribadi tidak secara gerbong. Tapi jika ada yang ikut maka itu pilihan pribadi masing-masing,” ucapnya.
 
Syaifullah menambahkan, dirinya tetap berterima kasih kepada para senior yang sudah memberikan bimbingan.
 
“Selama PAN dibentuk dari mulai menjadi ketua ranting, ketua dpc sampai kepada wakil ketua di DPD sangat banyak ilmu, dan menyampaikan terima kasih kepada para senior,” imbuhnya.

Baca Juga: Kasus Odong-Odong Maut yang Tewaskan 10 Orang Belum Usai, Tersangka Baru Diumumkan Pekan Depan

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Penguatan Organisasi dan Keanggotaan Rahmat Sanawi mengungkapkan, pihaknya akan bertemu dahulu dengan Syaifullah Asas, sehingga pihaknya belum bisa memberikan keterangan.
 
“Ini kan saya belum ngobrol jadi belum bisa memberikan keterangan sore ini (hari ini) saya akan bertemu dahulu,” pungkasnya. ***
 
Uri/Bantenraya.com

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wajib Lapor, Nikita Mirzani Hindari Media

Senin, 8 Agustus 2022 | 19:53 WIB

Prediksi Warganet Terkait Kasus Kematian Brigadir J

Senin, 8 Agustus 2022 | 17:07 WIB
X