• Senin, 3 Oktober 2022

Pelaku Balap Liar di Jalan Hasanudin Lebak Diamankan Petugas

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 19:09 WIB
Polisi mengamankan sepeda motor yang digunakan balap liar, Kamis  4 Agustus 2022, malam. (Sahrul/Bantenraya)
Polisi mengamankan sepeda motor yang digunakan balap liar, Kamis 4 Agustus 2022, malam. (Sahrul/Bantenraya)

BANTENRAYA.COM – Sejumlah pelaku balap liar Jalan Hasanudin, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, berhasil diamankan oleh petugas, Kamis 4 Agustus 2022, dini hari.  

Anggota Unit Turjawali Satlantas Polres Lebak Bripka Zamzami dan Brigadir Ahmad Apendi mengatakan, Polisi awalnya mendapatkan informasi dari warga bahwa ada balapan liar di Jalan Hasanudin. 

Informasi ini kata keduanya tidak disia-siakan karena  unit Turjawali langsung meluncur ke lokasi dan berhasil mengamankan satu unit sepeda motor yang diduga digunakan balapan liar.

Baca Juga: KPU Lebak Matangkan Persiapan Jelang Pemilu 2024 

Kepada para pelaku, Polisi melakukan pengamanan dan penilangan karena salah satu pelaku balap liar tidak memiliki SIM.  

Ipda R Agung, Kanit Turjawali Satlantas Polres Lebak mengatakan, pelaku balap liar berjumlah empat orang. Petugas kata Agung mengamankan satu unit sepda motor yang digunakan warga Kampung Rancagede Cibadak berinisial A untuk balapan liar.

“Balapan liar adalah tindakan yang sangat menggangu masyarakat, bahkan bisa menghilangkan nyawa. Makanya kami menindak tegas mereka dan untuk pelaku balap liar, kami pasti akan lakukan tindakan tegas sesuai dengan UU lalu lintas," kata Agung. 

Pihak Kepolisian kata Ipda Agung menghimbau bila ada  aktivitas balap liar diharapkan warga langsung melaporkannya, agar terwujudnya ketentraman masyarakat Lebak.

Baca Juga: Apa Arti Pati Yanma Polri ? Tempat Irjen Ferdy Sambo Bertugas 

"Kita pasti quick respon kalau ada yang melapor, sebenarnya sudah lama sekali balap liar tidak terdengar lagi, saya kira pelaku balap liar sudah kapok, ternyata belum. Kami pasti akan selalu mengadakan patrol," kata Agung. 

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X