• Senin, 5 Desember 2022

Kebersamaan KIB Jadi Early Warning System dalam Mewujudkan Politik Kebangsaan

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 14:15 WIB
Kebersamaan KIB yang mendaftar ke KPU diharapkan menjadi wujud nyata dalam mewujudkan politik kebangsaan. (Dokumentasi Partai Golkar)
Kebersamaan KIB yang mendaftar ke KPU diharapkan menjadi wujud nyata dalam mewujudkan politik kebangsaan. (Dokumentasi Partai Golkar)

BANTENRAYA.COM - Keputusan Koalisi Indonesia Bersatu yang mendaftar ke KPU secara bersama-sama dimaknai sebagai penyampaian pesan tertentu.

Direktur Eksekutif PARA Syndicate Ari Nurcahyo menyebut pendaftaran KIB ke KPU secara bersama dapat dimaknai sebagai pesan yang mengusung semangat persatuan.

"Secara simbolik pesan persatuan itu mau disampaikan lewat kebersamaan KIB dalam mendaftar sebagai peserta pemilu," ujar Ari.

Baca Juga: Irjen Ferdy Sambo Mulai Sekarang Bertugas di Pati Yanma, Simak Tugas Barunya Apa Saja?

Ari juga mengungkap harapan publik terkait semangat persatuan yang diusung KIB.

Koalisi tiga partai itu diharapkan bisa konsisten untuk memperjuangkan politik kebangsaan sekaligus menolak politik identitas.

Menurutnya, politik identitas kontraproduktif dengan persatuan nasional.

Baca Juga: 3 Contoh Puisi Hari Kemerdekaan Indonesia, Cocok Dibaca Ketika 17 Agustus 2022

"Harapan publik, semoga KIB konsisten menjaga persatuan nasional dengan mengusung dan memperjuangkan politik kebangsaan dan politik gagasan," ungkapnya.

"Serta konsisten menolak politik identitas yang mengoyak persatuan dan membelah masyarakat lewat polarisasi masif," tambahnya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Stadion Gelar Liga 1 dengan Sistem Bubble

Senin, 5 Desember 2022 | 05:47 WIB
X