• Sabtu, 3 Desember 2022

Menkumham Pastikan RUU KUHP Hampir Final, Soal Penyerangan Presiden dan Wakil Bakal Didiskusikan DPR

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 11:37 WIB
Menkumham Pastikan RUU KUHP Hampir Final, Soal Penyerangan Presiden dan Wakil Bakal Didiskusikan DPR dan Menkominfo.  (Twitter @mohmahfudmd)
Menkumham Pastikan RUU KUHP Hampir Final, Soal Penyerangan Presiden dan Wakil Bakal Didiskusikan DPR dan Menkominfo. (Twitter @mohmahfudmd)

BANTENRAYA.COM - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Mahfud MD memastikan Rancangan Undang-undang Kitab Undang-undang Hukum Pidana hampir final dan akan dibahas di DPR nanti.

Ada sebanyak 700 pasal dan ribuan uraian masalah yang ada di RUU KUHP yang akan nantinya disahkan.

Nantinya 14 isu krusial termasuk didalmnya penyerangan harkat dan martabat presiden dan wakil akan dibahas dan diskusikan melalui jalur DPR dan Menteri Kominikasi dan Informatika atau Kenkominfo mengundang perwakilan simpul masyarakat.

Dikutip BantenRaya.Com dari Youtube Sekretariat Presiden pada Selasa 2 Agustus 2022, Mahfud menjelaskan, jika pihaknya sudah dipanggil Presidej Joko Widodo untuj segera merampubgkan RUU KUHP.

Baca Juga: Keutamaan Bulan Muharram, Salah Satunya disebut Bulan Mulia

Termasuk, Presiden Jokowi memerintahkan membahas 14 masalah krusial perlu diperjelas dengan meminta pendapat dan usulan masyarakat.

"Masih ada 14 masalah yang perlu diperjelas, maka presiden memerintahakan untuk sekali lagi memastikan jika masyarakat sudah paham soal perdebatan masalah dnn ini akan disosialisasikan lagi kepada masyasrakat untuk memintan pendapat dan usual," katanya dalak konfrensi pers, Selasa 2 Agustus 2022.

"Karena hukum itu cermin kesadaran hidup masyarakat dan ini (14 masalah) harus mendapaatkan persetujuan masyarakat," imbuhnya.

Diskusi nantinya, imbuh Mahfud MD, akan dilakukan secara terbuka dan proaktif, baik melalui jalur DPR maupun juga Menkominfo yang berdiskusi dengan simpul-simpul masyarakat.

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Artikel Terkait

Terkini

Menang 2-0, Uruguay Tetap Tersingkir Dari Fase Grup.

Sabtu, 3 Desember 2022 | 08:32 WIB
X