• Senin, 3 Oktober 2022

Mensos Sapa Anak-anak Baduy dan Kasih Bantuan Atensi Ratusan Juta Rupiah

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 06:34 WIB
Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi dan anak-anak baduy (rbnn)
Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi dan anak-anak baduy (rbnn)

BANTENRAYA.COM - Sebanyak 575 anak Baduy mendapatkan bantuan atensi dari Mentri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini berupa paket sembako dan nutrisi senilai Rp315.571.000. Bantuan itu diberikan Mensos saat perayaan puncak Hari Anak Nasional 2022 di Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Senin 1 Agustus 2022.

Para anak asli Baduy itu pun sempat disapa oleh Mensos Risma yang membuka acara di lokasi berbeda melalui tayangan live streaming yakni di Kecamatan Selong Kabupaten Lombok Timur.

Dalam kesempatan ini Risma memberikan motivasi kepada anak di Baduy dan anak diberbagai daerah lainnya di Indonesia untuk tetap semangat dalam meneruskan bangku pendidikan dan mengejar cita-cita.

Baca Juga: 16 Parpol Tak Hadiri Sosialiasi Pendaftaran dan Verifikasi Parpol di KPU Pandeglang

"Saya tunggu suatu saat nanti, kalian sudah berhasil menjadi pemimpin. Tidak ada alasan bagi kalian untuk menyerah" kata Risma.

Ia juga berpesan kepasa seluruh anak untuk menjauhi narkotika, obat-obatan, dan tindakan bullying yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Hadir pada acara itu, Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi menyatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak terus berupaya dan memastikan para anak di Baduy mendapatkan hak sebagai anak semestinya.

"Di Baduy ini masih ada PR besar, yang mana walaupun mereka ada di pedalaman, mereka berkewajiban minimalnya kita bisa memberikan ilmu baca, tulis dan hitung," katanya saat berada di Baduy.

Baca Juga: Tiga Steriker Lokal Warnai Persaingan Top Skor Liga 1 di Tengah Dominasi Pemain Asing

"Makanya kalau dari anak Baduy yang ingin belajar, kita sudah siapkan sekolahnya yang dekat, kepada mereka yang ada di Baduy luar. Yang tentunya tidak melanggar kaidah-kaidah keadatan yang ada," ujarnya.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Sumber: radarbanten.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X