• Rabu, 30 November 2022

Lawan Stunting, KKM Temaik 70 Untirta Terjun ke Kabupaten Serang

Jermainne Tirta Dewa
- Sabtu, 30 Juli 2022 | 23:07 WIB
Suasana sosialisasi stunting yang digelar KKM Tematik Untirta di Desa Cerukcuk, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Sabtu 30 Juli 2022. (Dokumentasi KKM Tematik 70 Untirta)
Suasana sosialisasi stunting yang digelar KKM Tematik Untirta di Desa Cerukcuk, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Sabtu 30 Juli 2022. (Dokumentasi KKM Tematik 70 Untirta)

BANTENRAYA.COM - Kelompok KKM Tematik 70 Untirta menggelar sosialisasi stunting di Kampung Talang Mas, Desa Cerukcuk, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Sabtu 30 Juli 2022.

Sosialisasi stunting dari Kelompok KKM Tematik 70 Untirta bertemakan 'Peranan Konsumsi Gizi Ikan, Keamanan Pangan, & Kesehatan Reproduksi Remaja untuk Mencegah Stunting'.

Menurut Kelompok KKM Tematik 70 Untirta, dari sekian banyak masalah kependudukan di Indonesia, stunting merupakan salah satu masalah serius yang perlu ditanggulangi, khususnya di Banten.

Baca Juga: Jeje Sampaikan Permintaan Maaf, Warganet Puji Kurma Ketimbang Jeje

Banten sendiri menempati urutan kelima dengan angka stunting tertinggi di Indonesia dengan jumlah penderitanya yang mencapai 294.862 balita di tahun 2021 berdasarkan survei Status Gizi Balita Indonesia.

Cerukcuk sebagai salah satu desa di Banten, tidak lepas dari pengawasan BKKBN dan tentunya layak untuk mendapatkan edukasi mengenai stunting seperti halnya daerah lain.

Sebagai pengemban misi Tri Dharma Perguruan Tinggi, mahasiswa dari Kelompok KKM Tematik 70 UNTIRTA menggelar kegiatan sosialisasi stunting.

Acara tersebut dihadiri oleh 28 peserta serta diisi materi yang dibawakan oleh dosen Fakultas Pertanian dari Untirta, Sakinah Haryati.

Baca Juga: Berderai Air Mata, Jeje Slebew Minta Maaf Atas Keangkuhannya yang Menolak Diajak Foto

Lalu Thoyibah selaku pemateri dari UPT KB Kecamatan Tanara serta tentunya dibuka secara simbolis oleh Ibu Kepala Desa Cerukcuk, Fiki Verawati.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pandeglang Bawa Pulang 128 Medali Dari Porprov VI Banten

Selasa, 29 November 2022 | 20:11 WIB
X