• Selasa, 27 September 2022

Abuya Sayyid Muhammad bin Alawy Al Maliki Selalu Minum Susu Putih di Awal Tahun Hijriah, Mengapa?

- Jumat, 29 Juli 2022 | 15:00 WIB
Abuya Sayyid Muhammad bin Alawy Al Maliki selalu mengamalkan minum susu putih di awal tahun hijriah (Pixabay / Pezibear)
Abuya Sayyid Muhammad bin Alawy Al Maliki selalu mengamalkan minum susu putih di awal tahun hijriah (Pixabay / Pezibear)


BANTENRAYA.COM - Ada amalan untuk yang dikerjakan Abuya Sayyid Muhammad bin Alawy Al Maliki saat awal tahun hijriah yakni minum susu putih.

Minum susu putih di awal tahun hijriah selalu diamalkan oleh Abuya Sayyid Muhammad bin Alawy Al Maliki, hal ini tentu ada landasannya.

Dikutip bantenraya.com dari akun Instagram Pon-pes APIK Kaliwungu Kendal @ponpesapikkaliwungu menyatakan bahwasanya benar Abuya Sayyid Muhammad bin Alawy Al Maliki selalu minum susu putih di awal tahun hijriah.

Baca Juga: Bacaan Doa Awal Tahun dan Akhir Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, Lengkap dengan Arab, Latin dan Artinya

Hal tersebut dilakukan oleh Abuya Maliki karena meminta agar sepanjang tahun dijadikan tahun yang putih, tahun yang bersih dan tahun melakukan kebaikan-kebaikan.

Adapun keutamaan susu putih dalam Al Quran dan hadis Rasulullah saw, sebagaimana dilansir dari akun Instagram @ponpesapikkaliwungu adalah sebagai berikut;

1. Menumbuhkembangkan pertumbuhan anak

Baca Juga: 15 Quotes atau Kata Mutiara Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah, Bertabur Doa dan Harapan Baik

2. Susu mencukupi atau mengenyangkan kebutuhan makan minum anak

3. Susu tidak bikin perut anak mules

Halaman:

Editor: Rahmat Kurniawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X