• Sabtu, 3 Desember 2022

Doa Akhir dan Awal Tahun Baru Islam 1 Muharram, Lengkap dengan Bahasa Arab, Latin, dan Artinya

- Jumat, 29 Juli 2022 | 10:29 WIB
Ilustrasi untuk doa awal dan akhir tahun (Pixabay/andsproject)
Ilustrasi untuk doa awal dan akhir tahun (Pixabay/andsproject)

BANTENRAYA.COM - Sebentar lagi umat Islam menyambut Tahun Baru Islam 2022, Berikut bacaan doa di akhir dan awal tahun lengkap dengan bahasa Arab dan artinya.

Untuk menyambut datangnya Tahun Baru Islam 2022, umat muslim dianjurkan untuk membaca doa akhir tahun dan awal tahun Hijriyah seperti yang tersedia dibawah ini.

Membaca doa awal tahun dan akhir tahun datangnya Tahun Baru Islam 2022 1 Muharram 1444 Hijriyah ini untuk meminta ampunan atas dosa-dosa berlalu.

Baca Juga: Sederet Peristiwa Penting dalam Sejarah Islam pada bulan Muharram, Nabi Adam As Diciptakan Allah di Surga

Bacaan Doa awal tahun ini dibaca sebanyak 3 kali, dengan berdoa diharapkan pembacanya mendapat anugerah dari Allah pada tahun baru ke depan.

Berikut ini bacaan doa akhir tahun dan awal tahun baru, 1 Muharram dengan bahasa Arab dan artinya.

1. Doa Akhir Tahun
اَللّٰهُمَّ مَا عَمِلْتُ مِنْ عَمَلٍ فِي هٰذِهِ السَّنَةِ مَا نَهَيْتَنِي عَنْهُ وَلَمْ أَتُبْ مِنْهُ وَحَلُمْتَ فِيْها عَلَيَّ بِفَضْلِكَ بَعْدَ قُدْرَتِكَ عَلَى عُقُوْبَتِيْ وَدَعَوْتَنِيْ إِلَى التَّوْبَةِ مِنْ بَعْدِ جَرَاءَتِيْ عَلَى مَعْصِيَتِكَ فَإِنِّي اسْتَغْفَرْتُكَ فَاغْفِرْلِيْ وَمَا عَمِلْتُ فِيْهَا مِمَّا تَرْضَى وَوَعَدْتَّنِي عَلَيْهِ الثَّوَابَ فَأَسْئَلُكَ أَنْ تَتَقَبَّلَ مِنِّيْ وَلَا تَقْطَعْ رَجَائِيْ مِنْكَ يَا كَرِيْمُ

Allâhumma mâ ‘amiltu min ‘amalin fî hâdzihis sanati mâ nahaitanî ‘anhu, wa lam atub minhu, wa hamalta fîhâ ‘alayya bi fadhlika ba‘da qudratika ‘alâ ‘uqûbatî, wa da‘autanî ilat taubati min ba‘di jarâ’atî ‘alâ ma‘shiyatik. Fa innî astaghfiruka, faghfirlî wa mâ ‘amiltu fîhâ mimmâ tardhâ, wa wa‘attanî ‘alaihits tsawâba, fa’as’aluka an tataqabbala minnî wa lâ taqtha‘ rajâ’î minka yâ karîm.

Artinya: “Ya Tuhanku, aku meminta ampun atas perbuatanku di tahun ini yang termasuk Kau larang-sementara aku belum sempat bertobat, perbuatanku yang Kau maklumi karena kemurahan-Mu-sementara Kau mampu menyiksaku, dan perbuatan (dosa) yang Kau perintahkan untuk tobat-sementara aku menerjangnya yang berarti mendurhakai-Mu. Janganlah kau membuatku putus asa. Wahai Tuhan Yang Maha Pemurah.”

Halaman:

Editor: Ahmad Marjuki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menang 2-0, Uruguay Tetap Tersingkir Dari Fase Grup.

Sabtu, 3 Desember 2022 | 08:32 WIB
X