• Senin, 3 Oktober 2022

64 Mahasiswa STAISMAN Ikut Berpartisipasi Bangun 7 Desa di Pandeglang

- Rabu, 27 Juli 2022 | 13:09 WIB
Sivitas akademik STAISMAN Pandeglang foto bersama usai melepas 64 mahasiswa yang mengikuti Program KKN di Kecamatan Labuan. (Satibi/Bantenraya.com)
Sivitas akademik STAISMAN Pandeglang foto bersama usai melepas 64 mahasiswa yang mengikuti Program KKN di Kecamatan Labuan. (Satibi/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Sekolah Tinggi Agama Islam Syekh Manshur (STAISMAN) Pandeglang, melepas 64 mahasiswa yang tergabung dalam Program Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Program KKN mahasiswa STAISMANtersebut berbasis mitigasi kebencanaan ke 7 desa di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang.

Kegiatan pelepasan mahasiswa STAISMANdilaksanakan di Aula kantor Kecamatan Labuan, dihadiri Ketua Staisman Pandeglang Kosasih, Satuan Muspika Kecamatan Labuan, Kepala Desa dan puluhan mahasiswa.

Baca Juga: Penjelasan Ridwan Kamil Terkait Tuduhan Ngemis Donasi Untuk Bangun Mesjid Al Mumtadz

Kosasih dalam sambutannya menyampaikan, KKN ini dilangsungkan hingga 25 Agustus 2022 mendatang.

Program difokuskan untuk mengurangi risiko dan dampak yang diakibatkan oleh bencana terhadap masyarakat di kawasan rawan bencana.

"Baik itu bencana alam, atau akibat ulah manusia. KKN ini bertujuan untuk menjalankan tri dharma perguruan tinggi yang terdiri dari pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat," katanya.

Baca Juga: Dituding Ngemis Untuk Banguan Masjid Al Mumtadz, Ridwan Kamil Beri Jawaban Menohok

Ia menjelaskan, peserta KKN sebelum menjadi sarjana dibekali ilmu pengetahuan di kampus.

Dari hasil kegiatan belajar mengajar di kelas tersebut akan diaplikasikan kepada masyarakat saat menjalankan tugas KKN.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X