• Minggu, 2 Oktober 2022

Dituding Ngemis Untuk Banguan Masjid Al Mumtadz, Ridwan Kamil Beri Jawaban Menohok

- Rabu, 27 Juli 2022 | 12:18 WIB
Tangkapan layar penjelasan RK dikutip Bantenraya.com dari akun instagram @ridwankamil, Rabu 27 Juli 2022. (IG ridwankamil)
Tangkapan layar penjelasan RK dikutip Bantenraya.com dari akun instagram @ridwankamil, Rabu 27 Juli 2022. (IG ridwankamil)

BANTENRAYA.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dituding mengemis dan untuk membangun masjid Al Mumtadz di Cimang, Kabupaten Bandung.

RK, sapaan akrab Ridwan Kamil dituding mengemis oleh Rudi S. Kamri untuk bisa membangun masjid di lokasi pemakaman anak RK yakni Emmeril Kahn Mumtadz.

Keberatan dengan tudingan yang cenderung memfitnah itu, RK memberikan jawaban kepada Rudi S. Kamri yang merupakan buzzer tersebut.

RK juga memberikan penjelasan duduk perkara adanya donasi untuk pembangunan masjid Al Mumtadz yang sudah berlangsung tiga tahun lalu itu.

Baca Juga: Citayam Fashion Week di Tutup?, Netizen: Tamat Riwayat Artis Dadakan

"Atas tudingan pak @rudikamri bahwa kami mengemis-ngemis dana pembangunan Al Mumtadz," tulis RK dalam instagramnya @ridwankamil dikutip Bantenraya.com, Rabu 27 Juli 2022.

Pria yang akrab dipanggil kang Emil itu menjelaskan, Islamic Center di Cimaung sudah berlangsung 3 tahun sebelum Eril wafat, dengan dana pribadi yang dicicil sesuai rejekinya.

"Jadi bukan baru diniatkan membangun masjid setelah Eril wafat. Makanya sudah beres satu lantai basement pada saat eril wafat," katanya.

RK juga menegaskan Islamic Center Cimaung bukan milik pribadi tapi sudah berstatus wakaf dari keluarga untuk menjadi pusat dakwah di kawasan Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung.

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Puluhan ASN di Lebak Mendaftar Panwascam

Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:46 WIB

Semalam, Lebak Selatan Digoyang 2 Kali Gempa

Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:43 WIB

Jembatan Gantung di Kabupaten Serang Membahayakan

Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:29 WIB

KPK Ajak Kiai, Ulama dan Santri Berantas Korupsi

Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:26 WIB
X