Sandiaga Uno Minta Citayam Fashion Week Jangan Ada Intervensi

- Rabu, 27 Juli 2022 | 06:33 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. (Instagram @sandiuno)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. (Instagram @sandiuno)

BANTENRAYA.COM - Fenomena Citayam Fashion Week menyita perhatian dari banyak pihak.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf Sandiaga Uno juga ikut menyikapi Citayam Fashion Week.

Sandiaga menilai, Citayam Fashion Week menyita perhatian dari banyak pihak, dari mulai publik figur sampai media dari luar negeri pun ikut memberitakan.

Baca Juga: 9 Jenazah Korban Odong Odong Maut di Serang Banten Dishalatkan di 1 Masjid

Menurutnya, Citayam Fashion Week memberikan efek yang luar biasa bagi geliat ekonomi di kawasan Dukuh Atas, DKI Jakarta.

"Perhatian yang luar biasa bagi anak-anak Haradukuh ini harus disikapi dengan bijak. Jangan ada intervensi apalagi invasi yang merenggut lapangan kerja dan kesejahteraan mereka.

"Biarkan mereka terus berkarya, berkreasi dan berinovasi," pesan Sandiaga Uno, disampaikan di Instagram @sandiuno dikutip Bantenraya.com, Rabu 27 Juli 2022.

Baca Juga: 61 Persen Lulusan Stia Banten Diterima Kerja Sebelum Wisuda

Dikatakan Sandiaga Uno, Citayam Fashion Week adalah bentuk ekspresi anak-anak muda yang berada di kawasan penyangga Ibu Kota Jakarta seperti dari Citayam, Bojong Gede dan Depok.

"Sama seperti Harajuku di Jepang, yang lahir dan menjadi tren karena anak-anak muda dari daerah yang ingin tampil di kota," ujarnya.

Baca Juga: Serang Jaya Fc Lakukan Seleksi Lanjutan untuk Bentuk Tim Liga 3

Dia mengatakan, Citayam Fashion Week berdampak positif bagi perekonomian anak muda. Namun demikian, ada baiknya jika hal ini dibarengi dengan kondisi lalulintas yang lancar.

"Secara umum ada dampak positif bagi perekonomian. Citayam Fashion Week memang sangat viral, tapi tidak dibarengi dengan penataan lalulintas, akhirnya banyak motor-motor yang parkir di jalanan," katanya. ***

Editor: Ahmad Marjuki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Demo Tolak UU Cipta Kerja Warnai Aksi Bakar Ban

Jumat, 31 Maret 2023 | 19:13 WIB

Terpopuler

X