• Sabtu, 3 Desember 2022

Saran Ridwan Kamil untuk Baim Wong Soal Perusahaannya yang Daftarkan Citayam Fashion Week ke PDKI

- Senin, 25 Juli 2022 | 12:11 WIB
Heboh Baim Wong daftarkan merek Citayam Fashion Week di PDKI hingga Gubernur Jawa Barat beri saran untuk sang aktor. (Instagram @ridwankamil)
Heboh Baim Wong daftarkan merek Citayam Fashion Week di PDKI hingga Gubernur Jawa Barat beri saran untuk sang aktor. (Instagram @ridwankamil)

BANTENRAYA.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut memberikan nasehat untuk Baim Wong yang telah mendaftarkan merek Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual.

Nama Baim Wong belakangan memang menjadi sorotan lantaran keputusan untuk mendaftarkan Citayam Fashion Week, event yang sedang viral.

"Dear Baim Wong dkk. Nasehat saya, tidak semua urusan di dunia ini harus selalu dilihat dari sisi komersial," ujar Ridwan Kamil melalui  Instagrannya di @ridwankamil, Senin 25 Juli 2022.

Baca Juga: Merasa Di-PHP, Honorer di Banten Siap Mogok Massal

"Fenomena CitayamFashionWeek itu adalah gerakan organik akar rumput yang tumbuhkembangnya harus natural dan organik pula," katanya.

Ridwan Kamil melanjutkan, sekalinya diformalkan dan dimewahkan, apalagi oleh orang luar, malah akan hilang tujuan dan maksudnya. Dan biasanya gerakannya malah akan mati muda.

"Biarkan ini jadi cerita, bahwa fashion jalanan tetap adanya di jalanan," tuturnya.

Baca Juga: Kembangkan Teknologi di Kendal dapat Tarik Minat Investor dan Lapangan Kerja

"Bukan di Sarinah, bukan di podcast, bukan pula harus menginternasional. Biarkan tetap Slebew bukan Haute Couture," ujarnya.

Menurutnya, ada kalanya mereka hanya butuh ruang ekspresi. Dan tidak perlu negara turut campur terlalu jauh. Tidak perlu pula individu2 di luar komunitasnya ikut-ikutan mengatur-ngatur.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menang 2-0, Uruguay Tetap Tersingkir Dari Fase Grup.

Sabtu, 3 Desember 2022 | 08:32 WIB
X