• Senin, 3 Oktober 2022

Pemkab Pandeglang Usulkan 2.000 Formasi PPPK ke Pemerintah Pusat

- Minggu, 24 Juli 2022 | 19:09 WIB
PPPK Pandeglan menunjukkan SK pengangkatan, Selasa 12 Juli 2022 (Yanadi/Bantenraya)
PPPK Pandeglan menunjukkan SK pengangkatan, Selasa 12 Juli 2022 (Yanadi/Bantenraya)

 

BANTENRAYA.COM  - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang telah mengusulkan sebanyak 2.000 lebih formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023 kepada pemerintah pusat.

Usulan formasi tersebut untuk memberikan kesempatan bagi pegawai honorer di lingkungan Pemkab diangkat menjadi pegawai pemerintah.

Kepala Bidang Formasi dan Mutasi Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Pandeglang Furkon mengatakan, formasi PPPK yang telah diusulkan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) terdiri dari tenaga teknis sebanyak 859 formasi, guru 1.610 formasi, dan tenaga kesehatan 870 formasi.

Baca Juga: Awas Kehabisan! Kode Penukaran Higgs Domino Island 25 Juli 2022 dan Dapatkan Chip Gratis hingga 90B

"Permohonan usulan formasi itu sudah kami ajukan ke Kemenpan RB. Mudah-mudahan usulan itu disetujui sama pusat," kata Furkon, Minggu 24 Juli 2022.

Dijelaskannya, pemerintah daerah akan berupaya memperjuangkan tenaga honorer diangkat menjadi ASN, salah satunya melalui jalur PPPK. "Sesuai perintah Ibu bupati (Irna Narulita) kami berupaya agar pegawai honorer bisa diangkat menjadi ASN. Ibu bupati sangat berupaya mengajukan ke pusat untuk formasi PPPK, dan mengharapkan semua pegawai lolos seleksi PPPK," jelasnya.

Pihaknya berharap, usulan formasi PPPK diterima oleh pemerintah pusat. Sebab, formasi yang diajukan untuk memberikan kesempatan bagi para pegawai diangkat menjadi ASN melalui jalur PPPK.

Baca Juga: Nasi Bakar Angkringan Tajapur Jadi Menu Andalan untuk Dicoba

"Semoga saja formasi PPPK tahun ini disetujui oleh pusat sesuai harapan, karena kami terus berjuang untuk pegawai TKK (tenaga kerja kontrak) maupun TKS (tenaga kerja sosial) agar diangkat menjadi ASN," harapnya.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X