• Sabtu, 3 Desember 2022

FKIP Untirta Tingkatkan Mutu Guru IPA Madrasah

- Jumat, 22 Juli 2022 | 12:00 WIB
Tim PKM Prodi Pendidikan IPA FKIP Untirta foto bersama usai melaksanakan workshop. (Satibi/Bantenraya.com)
Tim PKM Prodi Pendidikan IPA FKIP Untirta foto bersama usai melaksanakan workshop. (Satibi/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Tim Pengabdian kepada Masyarakat Skema Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Prodi Pendidikan IPA FKIP Untirta melaksanakan workshop dan pendampingan pembuatan virtual laboratory bagi guru IPA madrasah Kota Serang.

Ketua Tim PKM FKIP Untirta Liska Berlian mengatakan, kegiatan ini salah satu upaya kampus untuk menunjang Praktikum IPA.

Kegiatan dari FKIP Untrita ini bertujuan agar guru IPA mendapatkan pendampingan membuat virtual laboratory dan mengelola praktikum IPA berbasis virtual laboratory selama masa pandemi.

Baca Juga: Link Baca Manga One Piece Chapter 1054 di Manga Plus: Munculnya Musuh Luffy dari Dunia Luar, Siapakah Dia?

Menurutnya, kegiatan ini dalam rangka menyambut era revolusi industri 4.0 dan tuntutan pendidikan, berupa keterampilan di abad 21 menjadi momentum penting bagi guru madrasah.

Untuk selalu meningkatkan kompetensi kognitif, pedagogik dan keilmuannya agar tidak jauh tertinggal oleh derasnya persaingan di dunia pendidikan yang semakin ketat.

"Salah satu yang disiapkan guru adalah kemampuan agar peserta didik dapat terampil dalam melakukan kerja ilmiah melalui serangkaian aktivitas eksperimen di laboratorium," katanya usai kegiatan di Kampus FKIP Untirta, Ciwaru.

Baca Juga: Banten Terima Vaskin PMK Tahap 2 Pekan Depan, Masih Kurang 69.670 Dosis

Kegiatan ini, lanjutnya, juga bertujuan untuk melatih dan mendampingi guru-guru IPA madrasah yang lebih spesifiknya untuk guru-guru IPA MTs Negeri 1 Kota Serang, dan guru-guru IPA MTs Darul Irfan dalam membuat praktikum IPA.

“Harapan tim dari kegiatan ini adalah bagaimana guru-guru IPA madrasah Kota Serang menjadi terlatih dalam membuat praktikum IPA berbasis virtual laboratory, untuk menunjang praktikum IPA,” harapnya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menang 2-0, Uruguay Tetap Tersingkir Dari Fase Grup.

Sabtu, 3 Desember 2022 | 08:32 WIB
X