• Senin, 5 Desember 2022

Gunakan Kompor Induksi, UMKM Binaan PLN Raih Juara Lomba Masak Tingkat Kabupaten Tangerang

- Kamis, 21 Juli 2022 | 18:45 WIB
UMKM Binaan PLN Kampung Hijau Kemuning raih juara lomba masak tingkat Kabupaten Tangerang setelah gunakan kompor induksi. (PT PLN (Persero)  )
UMKM Binaan PLN Kampung Hijau Kemuning raih juara lomba masak tingkat Kabupaten Tangerang setelah gunakan kompor induksi. (PT PLN (Persero) )

 

BANTENRAYA.COM --- Kompor Induksi memiliki berbagai kelebihan, di antaranya adalah lebih efisien, aman, nyaman, dan sekaligus dapat mendukung pemerintah untuk mendorong kemandirian energi nasional melalui penggunaan listrik.

Ini jugalah yang dirasakan oleh kelompok ibu-ibu Kampung Hijau Kemuning yang lebih memilih kompor induksi sebagai alat memasak dibandingkan dengan menggunakan kompor gas saat mengikuti Lomba memasak Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman (LCM B2SA) Tingkat Kabupaten Tangerang yang diinisiasi oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang pada 20 Juli 2022 lalu.

Ketua Penggerak Kegiatan Kampung Hijau Kemuning, Widhi Artati, mengungkapkan bahwa kenyamanan merupakan faktor utama alasan dia menggunakan kompor induksi.

Baca Juga: Nikita Mirzani Ditangkap di Sebuah Mal di Jakarta

Dia mengaku lebih memilih menggunakan kompor induksi karena sangat nyaman penggunaannya, praktis, dan lebih cepat masak. Tidak jauh berbeda dengan kompor gas, kompor induksi bahkan lebih mudah pengoperasiannya dan lebih nyaman.

"Ini dibuktikan dengan kami yang meraih juara II pada lomba masak tingkat Kabupaten Tangerang,” ujar Widhi.

Kelompok ibu-ibu Kampung Hijau Kemuning mengkreasikan menu sehat pengganti nasi putih yang diberi nama Rasi Satelit.

“Ini semua kita masak menggunakan kompor induksi dan alat elektronik lainnya, seperti beras coklat ini dimasak di rice cooker dan untuk sate dan sayur kita masak di kompor induksi,” jelas Widhi.

Baca Juga: JANGAN LUPA, Pengumuman Final Rekrutmen Bersama BUMN Jumat 22 Juli 2022

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Stadion Gelar Liga 1 dengan Sistem Bubble

Senin, 5 Desember 2022 | 05:47 WIB
X