• Sabtu, 3 Desember 2022

Sekda Kota Serang Inginkan Kesenian Musik Tradisional Tampil di Hotel

- Rabu, 20 Juli 2022 | 21:52 WIB
Kesenian musik tradisional diharapkan Sekda Kota Serang nanag Saefudin bisa diberi kesempatan tampil di hotel-hotel. (Harir Baldan/Bantenraya.com)
Kesenian musik tradisional diharapkan Sekda Kota Serang nanag Saefudin bisa diberi kesempatan tampil di hotel-hotel. (Harir Baldan/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Sekda Kota Serang Nanang Saefudin menginginkan kesenian musik tradisional khas Kota Serang tampil menghibur di hotel-hotel yang ada di Ibukota Provinsi Banten.

Selain untuk memperkenalkan, performa kesenian musik tradisional juga untuk melestarikan kesenian Kota Serang, agar tidak punah.

"Apakah kita paksa saja dengan Perwal, agar setiap hotel menampilkan kesenian musik tradisional," ujarnya, kepada Bantenraya.com, Rabu 20 Juli 2022.

Baca Juga: 6 Kasus yang Pernah Menjerat Habib Rizieq: Dari Kerusuhan, Dugaan Chat Mesum hingga Kekarantinaan Kesehatan

Menurut Nanang, dengan menampilkan musik-musik tradisional khas Kota Serang di hotel-hotel, selain memperkenalkan kesenian, juga melestarikan seni budaya tersebut.

"Saya teringat ketika saya di Jogja. Saat itu saya disuguhi musik tradisional macapak. Masih sih hotel di Kota Serang tidak bisa menyisihkan," katanya.

Ia berharap, ada corporate sosial responsibiliti atau CSR dari para stakeholder di Kota Serang.

Baca Juga: Stray Cyberpunk, Game Petualangan Kucing Oranye dengan Visual yang Memanjakan Mata

"Yang saya katakan harusnya ada CSR dari stakeholder yang ada di Kota Serang, misalkan hotel-hotel, yang hajatan-hajatan kalau bisa tampilkan seni-seni kearifan lokal," harapnya.

Kendati demikian, lanjut Nanang Saefudin, pihaknya pun meminta para pegiat seni dapat menampilkan musik dengan mengikuti perkembangan zaman.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menang 2-0, Uruguay Tetap Tersingkir Dari Fase Grup.

Sabtu, 3 Desember 2022 | 08:32 WIB
X