• Senin, 3 Oktober 2022

Erick Thohir Apresiasi Kejagung Tangani Kasus Korupsi Blast Furnace Mantan Bos Krakatau Steel

- Selasa, 19 Juli 2022 | 10:40 WIB
Direktur Krakatau Steel periode 2007 - 2012 Fazwar Bujang terlibat kasus korupsi pembangunan pabrik Blast Furnace tahun 2011. (Dokumentasi Krakatau Steel)
Direktur Krakatau Steel periode 2007 - 2012 Fazwar Bujang terlibat kasus korupsi pembangunan pabrik Blast Furnace tahun 2011. (Dokumentasi Krakatau Steel)

BANTENRAYA.COM – Menteri Badan Usaha Milik Negara atau BUMN Erick Thohir mengapresiasi langkah cepat dan tegas Kejaksaan Agung atau Kejagung.

Apresiasi diberikam Erick Thohir dalam merespons kasus korupsi pada proyek pembangunan fasilitas Pabrik Tungku Peleburan Besi Baja atau Blast Furnace milik PT Krakatau Steel pada 2011. 

Erick Thohir mengatakan, sinergitas antara BUMN dan Kejagung maupun seluruh aparatur hukum adalah bagian dari pembenahan tata kelola perusahaan. 

Baca Juga: Alasan Roy Citayam Tolak Beasiswa: Pengen Bantu Orang Tua Lewat Ketenaran

"Ini tidak sekadar penindakan hukum, melainkan bagian tak terpisahkan dari pembenahan tata kelola BUMN yang semakin baik," ujarnya.

Erick menilai, sinergitas tersebut membuktikan komitmen restrukturisasi total Krakatau Steel.

Dirinya, optimistis langkah itu selaras dengan semakin baiknya Krakatau Steel dalam menjalankan roda organsasinya. 

Baca Juga: 20 Contoh Moto Hidup yang Banyak Dicari saat Kegiatan MPLS

"Ini adalah momentum yang baik untuk semakin meningkatkan performa seiring dengan semakin baiknya performa Krakatau Steel," katanya.

Ia menegaskan, bahwa penindakan hukum yang profesional dari Kejaksaan Agung akan mendorong terciptanya ekosistem bisnis yang sehat, terutama bagi investor yang ingin berinvestasi. 

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X