Bupati Lebak Guyur Ratusan Mahasiswa dengan Beasiswa

- Sabtu, 16 Juli 2022 | 09:20 WIB
Bupati Iti Octavia Jayabaya menyerahkan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi di  Pendopo Bupati Lebak, Jum'at 15 Juli 2022 (rbnn)
Bupati Iti Octavia Jayabaya menyerahkan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi di Pendopo Bupati Lebak, Jum'at 15 Juli 2022 (rbnn)

BANTENRAYA.COM – Bupati Iti Octavia Jayabaya memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi asal Kabupaten Lebak. 

Bantuan beasiswa tersebut diharapkan dapat meringankan biaya kuliah dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) generasi muda di 28 kecamatan. 

"Dalam kesempatan ini saya sampaikan kepada para mahasiswa untuk bersyukur, karena penerima beasiswa ini merupakan orang-orang pilihan yang mempunyai potensi dan kesempatan yang luar biasa. Untuk itu, kita minta para penerima beasiswa untuk komitmen dan konsisten dalam menlanjutkan pendidikan. Sehingga kelak ilmu yang didapatkan bisa menjadi bekal dan aset bagi keluarga maupun Pemkab Lebak," kata Iti saat menyalurkan beasiswa secara simbolis di Pendopo Bupati Lebak, Jum'at 15 Juli 2022.

Baca Juga: 10 aplikasi dengan pertumbuhan tercepat Dunia di tahun 2022, Termasuk Beberapa yang Anda tidak tahu

 Kata Bupati, pemerintah daerah akan terus mendorong anak-anak muda Lebak untuk melanjutkan pendidikan dan mengembangkan potensi diri melalui beasiswa yang berasal dari APBD Lebak. Termasuk kerja sama antara Pemkab Lebak dengan Pemerintah Pusat maupun swasta. 

"Beasiswa ini sudah diberikan sejak Bupati Mulyadi Jayabaya. Namun sekarang bentuknya lebih beragam. Saat ini kita melihat potensi dan kebutuhan Lebak, seperti kita mengusung pariwisata. Maka kita berikan beasiswa untuk para mahasiswa argobisnis, karena kita  perlu mengembangkan inovasi dan menggali potensi yang ada," ujarnya.

 Politisi Partai Demokrat ini mengajak mahasiswa bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Lebak. Ia juga berpesan kepada para penerima beasiswa untuk tidak sombong.

Baca Juga: Nikahi Sule Karena Harta? Ini Rahasia Nathalie Holscher yang Terbongkar 

"Para penerima beasiswa jangan bersikap  eksklusif dan menjadi sombong. Saya ingin penerima beasiswa dapat  ikut berhimpun dengan yang lain  untuk memberikan pencerahan perubahan bagi masyarakat," harapnya. 

Sementara itu, Kepala Dindik Lebak Wawan Ruswandi menjelaskan, tahun ini pemerintah memberikan beasiswa untuk 115 mahasiswa asal Lebak. Terdiri dari 25 mahasiswa kedokteran, 16 mahasiswa jurusan matematika dan ilmu pengetahuan alam (MIPA), dan  17 mahasiswa jurusan pariwisata. 

Halaman:

Editor: Muhaemin

Sumber: radarbanten.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X