Rayakan Idul Adha 1443 H, PLN UID Banten Berbagi 2.583 Paket Hewan Kurban

- Rabu, 13 Juli 2022 | 15:18 WIB
PLN UID Banten bagikan 2.583 paket hewan kurban saat Idul Adha 1443 Hijriyah. (PT PLN Persero)
PLN UID Banten bagikan 2.583 paket hewan kurban saat Idul Adha 1443 Hijriyah. (PT PLN Persero)

BANTENRAYA.COM - PLN UID Banten beserta unit pelaksana pelayanan melaksanakan penyembelihan hewan kurban dalam rangka Idul Adha 1443 H.

Kegiatan simbolis penyembelihan hewan kurban dilakukan General Manager PLN UID Banten, Sandika Aflianto, di halaman parkiran Kantor PLN UID Banten, Senin, 11 Juli 2022.

Pada saat sambutan, General Manager PLN UID Banten Sandika Aflianto mengapresiasi kegiatan berkurban yang dilaksanakan di Kantor PLN UID Banten.

“Bahwa hakekat penyembelihan hewan kurban mengandung makna dan pengertian yang begitu luas di antaranya adalah, ibadah kurban menjadi tolak ukur tingkat ketakwaan Allah SWT serta sebagai wujud kepedulian berbagi kebahagiaan dengan kaum dhuafa apalagi di masa pandemi ini," ungkap Sandika.

Baca Juga: Geger Warga Kota Serang, Banten, Ngaku Titisan Nabi Khidir

Secara keseluruhan PLN UID Banten menyeleggarakan pemotongan hewan kurban berjumlah 23 ekor dengan rincian sapi 15 ekor, kambing 7 ekor dan domba 1 ekor.

Sandika Aflianto berkesempatan menyalurkan satu ekor sapi. Dari jumlah tersebut, sebanyak 2.583 paket hewan kurban dibagikan kepada yang membutuhkan.

Untuk penyaluran daging hewan kurban diutamakan kepada kaum dhuafa dan warga kurang mampu khususnya yang berada di sekitar lingkungan kantor PLN dan wilayah kerja unit layanan.

“Dengan berkurban rasa kasih sayang dan peka terhadap sesama bisa ditumbuhkan dan dapat mendekatkan diri kepada Allah dan mencerminkan sikap takwa. Allah juga mengampuni dosa-dosa orang yang berkurban," ujarnya.

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kedepankan Konfirmasi Agar Berita Berimbang

Rabu, 8 Februari 2023 | 21:03 WIB

Walikota Syafrudin Jalani Sidang Disertasi Doktor

Rabu, 8 Februari 2023 | 20:40 WIB

Bupati Irna: Pers Bagian Dari Kehidupan Saya

Rabu, 8 Februari 2023 | 17:48 WIB
X