• Minggu, 2 Oktober 2022

SDN 7 Labuan Berbenah Sambut Siswa Baru, Siapkan Ruang Kelas Cantik dan Guru Baru

- Minggu, 10 Juli 2022 | 18:18 WIB
SDN Labuan 7 percantik ruangan kelas sambut siswa baru (Dok SDN Labuan 7)
SDN Labuan 7 percantik ruangan kelas sambut siswa baru (Dok SDN Labuan 7)

BANTENRAYA.COM  - Menghadapi penerimaan siswa baru tahun ajaran 2022/2023, SDN Labuan 7 membuat terobosan dengan menyulap ruang kelas 1 dengan perlengkapan serba baru, mulai dari ruangan yang tadinya tidak bisa digunakan karena rusak berat, kelengkapan kelas yang ada juga semua serba baru serta meja dan kursi untuk belajar pun semuanya baru saja dipesankan khusus untuk ruang kelas 1.

Penyempurnaan ruang kelas ini dimaksudkan agar siswa baru merasa nyaman dan betah di dalam kelas serta senang belajar di kelas. Selain itu, diharapkan dengan adanya ruangan yang terlihat cantik ini bisa menambah jumlah siswa baru yang ingin bersekolah di SDN Labuan 7, karena memang sekolah ini jumlah muridnya terbilang relatif sedikit.

Kepala Sekolah SDN Labuan 7 Lastin Better, M.Pd mengatakan, jumlah seluruh siswa SDN Labuan 7 sebanyak 67 siswa. Tahun ini SDN Labuan 7 meluluskan 6 orang siswa kelas 6 yang melanjutkan ke tingkat lebih tinggi.

“Diharapkan siswa baru yang masuk bisa menggantikan jumlah siswa yang lulus paling tidak, atau bahkan bisa melebihi dari jumlah siswa yang lulus,” harap Lastin Better.

Baca Juga: BRI Cabang Pandeglang Berbagi Daging Kurban Idul Adha

Selain kelas yang baru, guru kelas 1 ada yang baru bertugas ke SDN Labuan 7. Guru baru ini baru saja diangkat menjadi guru P3K dan ditugaskan di SDN Labuan 7 yang merupakan SD binaan Hj. Icih Junarsih, M.Pd sebagai  pegawas da ada di di bawah Kormin Labuan yang diketui Hj. Tatu Yati, SS.M.MPd.

“Diharapkan siswa baru mendapat angin segar dari KBM yang diberikan oleh guru baru dan suasana kelas yang baru juga. Harapan sangat besar dirasakan oleh kepala sekolah dan seluruh dewan guru dengan adanya kelas dengan kelengkapan serba baru dan kedatangan guru baru ini dapat menambah jumlah siswa baru yang bersekolah di SDN Labuan 7,” pungkasnya. **

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Puluhan ASN di Lebak Mendaftar Panwascam

Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:46 WIB

Semalam, Lebak Selatan Digoyang 2 Kali Gempa

Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:43 WIB

Jembatan Gantung di Kabupaten Serang Membahayakan

Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:29 WIB

KPK Ajak Kiai, Ulama dan Santri Berantas Korupsi

Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:26 WIB
X