• Minggu, 29 Januari 2023

Siap-siap! Tahun Ini Banten Mulai Terapkan Sekolah Metaverse

- Kamis, 7 Juli 2022 | 17:39 WIB
Pj Gubernur Banten Al Muktabar menegaskan Pemprov Banten bakal mulai menerapkan sekolah metaverse mulai tahun ini. (Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Banten)
Pj Gubernur Banten Al Muktabar menegaskan Pemprov Banten bakal mulai menerapkan sekolah metaverse mulai tahun ini. (Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Banten)

BANTENRAYA.COM – Pemprov Banten berencana mulai menerapkan sekolah metaverse untuk tingkat SMA pada tahun ini atau tahun ajaran baru 2022-2023.

Saat ini, mereka sedang menyiapkan segala kebutuhan dan aturan teknis untuk penerapan sekolah metaverse.

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan, pihaknya ingin memberikan terobosan dalam dunia pendidikan di Banten, salah satunya dengan menggagas sekolah metaverse.

Baca Juga: CATAT! Berikut 5 Tipe Orang yang Harus Ada di Circle Kalian, Salah Satunya The Grateful

Metode pembelajaran tersebut disiapkan sebagai solusi atas banyaknya siswa yang tak tertampung di SMA atau SMK negeri.

“Kita harus punya solusi. Bayangkan yang tidak diterima PPDB (penerimaan peserta didik baru) besar sekali volumenya, minimal kita memberi solusi,” ujarnya di Gedung Negara Provinsi Banten, Kota Serang, Kamis 7 Juli 2022.

Mantan pejabat fungsional di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) itu menuturkan, terkait hal tersebut saat ini pihaknya sedang mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan.

Baca Juga: TAMAT! Link Nonton Virgin Mom Episode 10, Apakah Naya dan Bayinya Akan Selamat?

Persiapan itu baik dari perangkatnya, platform hingga aturan teknis pendukung lainnya seperti subsidi perangkat keras dan pulsa.

“Mudah-mudahan ini bisa menjawab masyarakat untuk bisa mendapatkan hak konstitusionalnya atas kesempatan mengikuti pendidikan secara murah kalau perlu gratis," katanya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X