Ratusan Lulusan SMA Sederajat Ikut SMMPTN Barat di Untirta

- Senin, 4 Juli 2022 | 15:07 WIB
Suasana SMMPTN-Barat Tahun 2022 sesi 3 dan 4 di Kampus Untirta. (Satibi/Bantenraya.com)
Suasana SMMPTN-Barat Tahun 2022 sesi 3 dan 4 di Kampus Untirta. (Satibi/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat (SMMPTN Barat) Tahun 2022 sesi 3 dan 4 Untirta.

SMMPTN Barat tersebut digelar di tiga lokasi kampus Untirta yakni Kampus Pakupatan, Kampus Sindangsari, dan Kampus Cilegon.

Penanggung Jawab Lokasi (PJL) Untirta Kampus Pakupatan Rahmi Winangsih mengaku kegiatan SMMPTN Barat berjalan lancar dan tidak ada kendala yang berarti. 

Baca Juga: 17 Kode Promo Gojek Terbaru, 4 Juli 2022: Nikmati Diskon dan Cashback Hingga 90 Persen, Hematnya Pengeluaran!

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, aplikasi sudah disiapkan dengan baik. Sehingga beberapa kendala sudah dapat diatasi," ujarnya.

"Tidak ada hambatan yang berarti, karena ujian bisa berjalan sampai selesai," katanya.

Dalam kesempatan itu, Rahmi berpesan kepada peserta ujian agar tidak panik apabila kelak menjumpai kendala teknis, karena panitia hadir untuk membantu peserta yang mengalami kendala.

Baca Juga: Gratis! 15 Link Twibbon Hari Bank Indonesia 2022, Terbaru, Paling Keren dan Mudah Digunakan

Peserta yang merupakan lulusan SMA sederajat pun, lanjutnya, harus siap menerima keadaan apapun, karena itu adalah bagian dari perjuangan.

“Selama masih bisa ditangani, maju terus dan jangan patah semangat. Karena panitia siap membantu peserta jika terjadi kendala," ungkapnya.

Berdasarkan data yang tercatat, sebanyak 97 peserta hadir mengikuti ujian sesi 3 dan 101 peserta hadir mengikuti ujian sesi 4 di Kampus Cilegon.

Baca Juga: Mulai Menua, Deretan Pemain Naturalisasi Tak Lagi Dilirik Klub Liga 1

Sementara itu, di Kampus Pakupatan sejumlah 144 peserta hadir mengikuti sesi 3 dan 156 peserta hadir mengikuti ujian sesi 4.

Sementara itu, Rektor Untirta Fatah Sulaiman mengucapkan berterima kasih atas kerjasama seluruh pihak, yang terlibat dalam menyukseskan pelaksanaan SMMPTN-Barat sesi 3 dan 4.

Dirinya berharap kondisi ini mampu dipertahankan hingga akhir pelaksanaan ujian.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X