• Kamis, 18 Agustus 2022

Islah Bahrawi Tanggapi Adanya Dugaan Penyelewangan Dana Umat oleh ACT: Jika Benar Demikian...

- Senin, 4 Juli 2022 | 13:55 WIB
Islah Bahrawi memberi tanggapannya terkait pemberitaan kasus penyelewengan dana umat oleh ACT (Instagram @actforhumanity.en)
Islah Bahrawi memberi tanggapannya terkait pemberitaan kasus penyelewengan dana umat oleh ACT (Instagram @actforhumanity.en)

BANTENRAYA.COM - Direktur Eksekutif Jaringan Moderat Indonesia, Islah Bahrawi menanggapi terkait ramainya pemberitaan adanya dugaan penyelewangan dana umat yang dilakukan lembaga filantropi Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Tanggapan terkait kasus dugaan penyelewangan dana umat yang dilakukan ACT disampaikan oleh Islah Bahrawi melalui akun Instagram-nya @islah_bahrawi.

Islah Bahrawi mengakui bahwa ia sudah dengar lama adanya dugaan penyelewangan dana umat yang dilakukan oleh ACT dari pengakuan salah satu mantan pekerja di ACT.

Baca Juga: Spoiler Melur untuk Firdaus Episode 23: Dee Mendorong Melur Hingga Terjatuh, Apakah Fir akan Membela Melur?

Menurut Islah Bahrawi apabila kabar terkait dugaan adanya penyelewangan dana umat oleh ACT, maka hal itu adalah kejahatan kesekian dari pemanfaatan nama Tuhan dan kemanusiaan untuk kepentingan pribadi.

Islah Bahrawi mengatakan bahwa modus tersebut tidak hanya terjadi di agama Islam, tetapi di semua agama.

"Bukan hanya dalam Islam, di hampir semua agama modus serupa seringkali terjadi," ungkap Islah Bahrawi lewat akun Instagram-nya, pada Senin 4 Juli 2022.

Baca Juga: Tata Cara Sholat Idul Adha, Berikut Dengan Niat dan Waktu Pelaksanaannya

Kemudian, Islah Bahrawi menerangkan modus tersebut dibawa dengan gambar air mata dan dijual dengan kesamaan iman untuk menari simpati masyarakat agar berdonasi.

Halaman:

Editor: Rahmat Kurniawan

Sumber: Instagram @islah_bahrawi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X