• Rabu, 10 Agustus 2022

Berangkat Haji, Emil Dardak Ditunjuk Sebagai Plt Gubernur Sementara Gantikan Khofifah

- Minggu, 3 Juli 2022 | 14:36 WIB
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memberikan mandat kepada Wakil Gubernur( Wagub) Emil Dardak sebagai Plt Gubernur sementara ( Instagram @khofifah.ip)
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memberikan mandat kepada Wakil Gubernur( Wagub) Emil Dardak sebagai Plt Gubernur sementara ( Instagram @khofifah.ip)

BANTENRAYA.COM - Wakil Gubernur (Wagub) Emil Elestianto Dardak ditunjuk sebagai Plt Gubernur sementara untuk menggantikan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa yang berangkat haji.

Keberangkatan Gubernur Jatim Khofifah ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji, ia sampaikan pada hari ini, Minggu 3 Juli 2022, melalui akun Instagram-nya @khofifah.ip.

Sebab keberangkatannya untuk haji, Khofifah perlu menunjuk penggantinya sementara untuk memimpin Jawa Timur, sehingga Emil Dardak yang sebelumnya menjadi Wagub diangkat menjadi Plt Gubernur Jatim.

Baca Juga: Haru! Kehilangan Calon Bayinya, Polwan Polda Sumatera Selatan Tuliskan Pesan Menyentuh Ini

Terkait keberangkatan haji tahun ini, Khofifah mengungkapkan bahwa ia telah didaftarkan oleh almarhum suaminya.

"Saya mohon pamit berangkat untuk menunaikan ibadah haji yang telah didaftarkan almarhum suami saya pada tahun 2013," ujar Gubernur Jatim Khofifah.

Kemudian, Khofifah mengatakan selama ia menjalankan ibadah haji di Tanah Suci, penyelenggara pemerintahan di Jawa Timur sementara dipegang oleh Wagub Emil Dardak.

Baca Juga: Tata Cara Pelaksanaan Sholat Idul Adha, Lengkap dengan Niat dan Waktu Pelaksanaannya

"Selama saya melaksanakan ibadah haji, maka penyelenggara pemerintahan di Jawa Timur dipimpin oleh Pak Wagub Emil Elestianto Dardak sebagai Plt Gubernur," ungkap Khofifah.

Halaman:

Editor: Rahmat Kurniawan

Sumber: Instagram @khofifah.ip

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X