• Jumat, 19 Agustus 2022

Bale Rehabilitasi Adhyaksa se-Banten Dilaunching

- Jumat, 1 Juli 2022 | 18:42 WIB
Kajati Banten dan para kepala daerah se Banten usai launcing Bale Rehabilitasi Adhyaksa se-Banten , Jumat 1 Juli 2022 (Dok Humas Pemkab Pandeglang)
Kajati Banten dan para kepala daerah se Banten usai launcing Bale Rehabilitasi Adhyaksa se-Banten , Jumat 1 Juli 2022 (Dok Humas Pemkab Pandeglang)

BANTENRAYA - Bale Rehabilitas Adhyaksa se- Provinsi Banten resmi di launching serentak secara virtual bersamaan dengan 34 Kejaksaan Tinggi (Kejati) lainnya se-indonesia, Jum'at 1 Juli 2022.

Launcihing ini dilakukan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD dan Bupati Pandeglang Irn Narulita mengikuti kegiatan ini.

Dikatakan Bupati Irna,  Bale Rehabilitas Adhyaksa ini merupakan wujud nyata dari komitmen pemerintah untuk menurunkan angka korban penyalahgunaan narkotika baik di Kabupaten dan Kota maupun Provinsi Banten bahkan di indonesia.

Baca Juga: Tak Cukup dapat Ijazah dan Transkrip Nilai, LSP Untirta Gelar Uji Validasi Kompetensi

"Rehabilitasi sangat penting bagi mereka (korban penyalah gunaan narkoba) agar bisa pulih kembali dan bisa lebih produktif," ungkap Bupati Irna.

Ia berharap, kasus penyalah gunaan narkoba tidak terjadi lagi  di Pandeglang. Sebab kata Irna, hal ini akan menghancurkan generasi anak bangsa.

"Mari bersama kita perangi narkoba secara bersama – sama," ujarnya.

Untuk pusat Bale Rehabilitasi Adhyaksa Pandeglang sendiri rencananya akan dipusatkan di Rumah Singgah di Kecamatan Karangtanjung.

Kadis Sosial Nuriah mengatakan, launching Bale Rehabilitas Adhyaksa Pandeglang siap dilakukan dan masih menunggu arahan dari pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Pandeglang.

" Bale Rehabilitas Adhyaksa Pandeglang sudah disiapkan di Rumah Singgah dan jika tidak memadai, nanti akan kita rujuk ke tingkat Provinsi Banten karena kapasitasnya lebih besar," terangnya.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kerangka Tim Serang Jaya Dalam Genggaman Manajemen

Kamis, 18 Agustus 2022 | 20:20 WIB

Persita Tak Mau Jumawa, Pilih Disiplin

Kamis, 18 Agustus 2022 | 20:16 WIB
X