• Jumat, 19 Agustus 2022

Profil Singkat Tjahjo Kumolo, Pernah Jabat Ketua Umum KNPI dan Anggota Partai Golkar

- Jumat, 1 Juli 2022 | 13:06 WIB
Menpan RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia. (Instagram @tjahjo_kumolo)
Menpan RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia. (Instagram @tjahjo_kumolo)

BANTENRAYA.COM - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat 1 Juli 2022, pukul 11.10 WIB di RS Abdi Waluyo.

Meninggalnya politikus PDIP itu mendapat ucapan duka dari para kolega di partainya dan Kabinet Indonesia Maju dan para tokoh politik nasional.

Berikut profil singkat Tjahjo Kumolo yang meninggal dunia setelah dua pekan dirawat di RS Abdi Waluyo, Jakarta dikutip Bantenraya.com dari berbagai sumber, Jumat 1 Juli 2022.

Baca Juga: Jenazah Menpan RB Tjahjo Kumolo Disemayamkan di Kompleks Widya Chandra

Sebelum menjabat sebagai Kemenpan-RB, Tjahjo yang meninggalkan satu orang istri dan tiga orang anak itu pernah menjabat sebagai Ketua Umum KNPI periode 1990-1993 dan anggota Partai Golkar.

Di partai politik, pria lulusan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) juga pernah menduduki jabatan mentereng yaitu sebagai Sekjend DPP PDIP mendampingi Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Tjahjo juga pernah menduduki jabatan Ketua Fraksi PDI-P dan menjadi anggota Komisi I DPR RI yang membidangi pertanahan, luar negeri, dan informasi.

Baca Juga: Profil dan Biodata Tjahjo Kumolo Menpan RB Lengkap dengan Pendidikan

Ia terpilih dari Dapil Jateng I.

Pria kelahiran 1 Desember 1957 itu juga pernah diangkat Presiden RI Joko Widodo menjadi Menteri Dalam Negeri pada Kabinet Kerja pada 20 Oktober 2019.

Sebelum dirawat di RS Abdi Waluyo, Tjahjo Kumolo mengeluarkan kebijkan penghapusan honorer yang menui banyak protes dari para kepala daerah dan honorer di Indonesia.***

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kerangka Tim Serang Jaya Dalam Genggaman Manajemen

Kamis, 18 Agustus 2022 | 20:20 WIB

Persita Tak Mau Jumawa, Pilih Disiplin

Kamis, 18 Agustus 2022 | 20:16 WIB
X