• Rabu, 10 Agustus 2022

Bantu Lulusan SMA, KAMMI Gelar Bimbingan Tes Masuk UIN SMH Banten

- Kamis, 30 Juni 2022 | 16:49 WIB
Ilustrasi bimbingan. Calon mahasiswa UIN SMH Banten dari jalur PCMB bisa mengikuti bimbungan tes masuk yang digelar KAMMI. (Unsplash/lilartsy)
Ilustrasi bimbingan. Calon mahasiswa UIN SMH Banten dari jalur PCMB bisa mengikuti bimbungan tes masuk yang digelar KAMMI. (Unsplash/lilartsy)

BANTENRAYA.COM - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanudin atau UIN SMH Banten, menggelar bimbingan bagi calon mahasiswa baru UIN SMH Banten.

Bimbingan yang diberikan KAMMI UIN SMH Banten  adalah bagi yang mendaftar melalui jalur Penerimaan Calon Mahasiswa Baru (PCMB)-Mandiri.

Kapala Departemen Ekonomi KAMMI UIN SMH Banten Anisah mengatakan, bimbingan tes ini merupakan pelatihan yang ditujukan untuk calon mahasiswa baru UIN SMH Banten jalur PCMB.

Baca Juga: Kumpulan Ide Nama Anak Perempuan, Untuk Yang Lahir Pada Bulan Dzulhijjah Dengan Arti Kata Baik

"Kegiatan akan dilaksanakan selama tiga hari dua malam," kata Anisah kepada Bantenraya.com.

Ia menjelaskan, pendaftaran bimbingan tes akan dibuka tanggal 7 Juni sampai dengan 3 Juli, dengan pelaksanaan acaranya dimulai dari tanggal 4 sampai dengan 6 Juli 2022.

Adapun peserta yang boleh mendaftar ialah yang telah lulus tingkat SLTA tahun 2022 dan 2 tahun sebelumnya.

Baca Juga: 15 Link Twibbon Hari Raya Idul Adha 1443 H, Desain Ceria dan Bahagia, Download Gratis

"Panitia memberikan batas kuota hanya untuk 50 orang saja. Untuk tiga pendaftar pertama akan mendapatkan reward dari panitia," ujarnya.

Adapun sistem pelaksanaannya, lanjut Anisah, seperti orang yang melakukan latihan pembelajaran soal. Program bimbingan tes ini sudah berjalan kurang lebih sejak tahun 2011/2012.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X