• Senin, 8 Agustus 2022

Listrik Andal, PLN Dukung Investasi KEK Tanjung Lesung Pandeglang

- Kamis, 30 Juni 2022 | 16:10 WIB
  Keindahan pantai di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung akan dibantu dengan listrik yang andal yang disediakan oleh PLN yang akan disuplai Gardu Induk Menes dengan daya 60 MVA (PLN UP3 Banten Selatan)
Keindahan pantai di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung akan dibantu dengan listrik yang andal yang disediakan oleh PLN yang akan disuplai Gardu Induk Menes dengan daya 60 MVA (PLN UP3 Banten Selatan)

BANTENRAYA.COM – Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung telah menarik wisatawan nasional maupun internasional.

KEK Tanjung Lesung merupakan salah satu dari 50 destinasi pariwisata nasional serta masuk dalam 88 Kawasan Strategis Pariwisata Nasional dan diproyeksikan mampu menarik investasi sebesar Rp92,4 triliun dan dapat menyerap tenaga kerja sebanyak 85.000 orang hingga tahun 2025.

Untuk mendukung investasi KEK Tanjung Lesung, PLN berkomitmen menyalurkan listrik yang andal. Kelistrikan di KEK Tanjung Lesung disuplai Gardu Induk Menes dengan daya 60 MVA.

Sebanyak 10 pelanggan dengan mengkonsumsi total daya sekitar 1,2 MVA. Hingga tahun 2025, kebutuhan listrik KEK Tanjung Lesung listrik akan bertambah secara bertahap sampai dengan 8,258 MVA.

Baca Juga: Pesan Dinar Candy Kepada Para Pengguna Narkoba: Berhentilah Sebelum...

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banten Selatan, Irwanto Wahyu Kusumo, mengungkapkan PLN UP3 Banten Selatan siap mendukung kebutuhan listrik bagi pelanggan dengan pasokan listrik yang andal dan berkualitas.

“PLN melalui UP3 Banten Selatan siap melayani seluruh kebutuhan listrik bagi para pengusaha dan investor yang ingin berinvestasi di Banten, khususnya di Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung dengan harapan ke depan mampu menciptakan lapangan pekerjaan dan meningkatkan perekonomian masyarakat di kawasan tersebut serta menarik banyak investor untuk turut berinvestasi dengan pasokan listrik yang berkualitas dan andal," ujar Irwanto.

Untuk mendukung kebutuhan listrik pada peningkatan sektor ekonomi dan pariwisata di KEK Tanjung Lesung, telah dibangun dua infrastruktur ketenagalistrikan yakni Gardu Induk 150 kV Tanjung Lesung dengan daya 2x60 MVA. Pada tahun 2022 ini KEK Tanjung Lesung telah memiliki potensi sembilan pelanggan besar dengan daya total sebesar 37.800 kVA akan semakin meraih investor lainnya untuk berinvestasi.

Dari sisi pemerintahan juga senantiasa mendukung langkah PLN dalam mengembangkan infrastruktur kelistrikan di KEK Tanjung Lesung.

Baca Juga: Link Nonton Legal Jinxed at First Episode 6 Sub Indo di Viu: Seul Bi dan Soo Kwang dalam Bahaya

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Furtasan Selidiki Pemalsuan Tanda Tangan Dirinya

Senin, 8 Agustus 2022 | 20:51 WIB

Pasar Tunjung Teja Ditinggalkan Pedagang

Senin, 8 Agustus 2022 | 20:48 WIB

Dua Mantan Pejabat Bea Cukai Divonis Tinggi

Senin, 8 Agustus 2022 | 20:35 WIB

Hendak Tawuran Dengan Sajam, 9 Pelajar Diamankan

Senin, 8 Agustus 2022 | 20:17 WIB

Wajib Lapor, Nikita Mirzani Hindari Media

Senin, 8 Agustus 2022 | 19:53 WIB
X