• Senin, 8 Agustus 2022

Jokowi dan Zelenskyy Bertemu, Indonesia dan Ukraina Sepakati Bebas Visa Bagi Warga Ukraina

- Kamis, 30 Juni 2022 | 13:34 WIB
Pertemuan Jokowi dengan Zelenskyy menghasilkan kesepatan bebas visa bagi warga Ukraina untuk masuk ke Indonesia. (Instagram @jokowi)
Pertemuan Jokowi dengan Zelenskyy menghasilkan kesepatan bebas visa bagi warga Ukraina untuk masuk ke Indonesia. (Instagram @jokowi)

BANTENRAYA.COM - Pemerintah Indonesia dan Ukraina menyepakati kebijakan bebas visa bagi warga Ukraina yang mausk ke Tanah Air.

Kesepakatan bebas visa itu terjalin usai pertemuan Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di Kyiv, Rabu 29 Juni 2022 waktu setempat.

Perjanjian tersebut dengan kata lain pemerintah membuka pintu Indonesia melalui penandatanganan perjanjian bebas visa bagi pemilik paspor biasa.

Baca Juga: Kumpulan Ide Nama Bayi Perempuan dengan Awalan Huruf A yang Bermakna Mulia

“Perjanjian pembebasan visa yang diteken Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi," ujar Duta Besar Ukraina untuk Indonesia Vasil Hamianin dikutip Bantenraya.com dari PMJNews, Kamis 30 Juni 2022.

"Itu merupakan bagian dari peningkatan hubungan antar kedua bangsa yang signifikan,” tuturnya. 

Diungkapkannya, dengan adanya perjanjian yang ditandatangani kedua pemerintahan maka seluruh pemilik visa Ukraina dibebaskan masuk ke wilayah Indonesia selama 30 hari.

Baca Juga: Link Nonton Drakor Extraordinary Attorney Woo Episode 1-2 Sub Indo, Bukan di Drakorindo, LK21 dan Telegram

Pada kesempatan itu, Duta Besar Ukraina untuk Indonesia Vasil Hamianin mendampingi secara langsung Presiden Joko Widodo dan Iriana Jokowi yang tiba di Peron 1 Stasiun Central Kyiv, Ukraina sekitar pukul 08.50 waktu setempat, Rabu, 29 Juni 2022.

“Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana terlihat segar meski menempuh perjalanan selama kurang lebih 11 jam menggunakan Kereta Luar Biasa dan langsung mengunjungi puing-puing kompleks Apartemen Lipky di Kota Irpin," ujarnya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prediksi Warganet Terkait Kasus Kematian Brigadir J

Senin, 8 Agustus 2022 | 17:07 WIB
X