Jordi Amat Ungkap Alasan Gabung ke Liga Malaysia, Ternyata Ada Keturunan Indonesia dari Kota Ini

- Kamis, 30 Juni 2022 | 06:24 WIB
Johor Dahrul Takzim Memperkenalkan Jordi Amat Sebagai Pemain Barunya ((Instagram.com/officialjohor))
Johor Dahrul Takzim Memperkenalkan Jordi Amat Sebagai Pemain Barunya ((Instagram.com/officialjohor))

BANTENRAYA.COM- Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia Jordi Amat saat ini resmi berseragam klub Johor Darul Ta'zim atau JDT. 

Jordi Amat akan mulai membela klub raksasa Liga Malaysia mulai musim depan. 

Jordi Amat mengunggah pernyataan pribadinya dan mengungkapkan alasan pindah dari klub lama di Liga Belgia KAS Eupen ke JDT.

Jordi Amat telah diumumkan secara resmi oleh JDT. 

Baca Juga: Disebut Terima Uang dari PT SKK, Eks Pejabat Bea Cukai Dituntut 2,5 Tahun

Jordi Amat yang berposisi sebagai bek tengah ini akan mengenakan nomor punggung 55 bersana JDT. 

Berikut pernyataan resmi dari Jordi Amat terkait alasannya membela JDT melalui akun instagram @jordiamat5 yang diunggah pada Rabu, 29 Juni 2022.

"Hallo semua follower yang saya hormati, saya membuat pernyataan ini untuk menjelaskan bahwa mengapa saya memilih JDT sebagai tim baru saya," kata Jordi dalam tulisan surat yang diunggah dalam instagram @jordiamat5. 

Baca Juga: Ditanya Nyalon Lagi, Wawalkot Subadri: Tergantung Masyarakat

"Hal pertama yang ingin saya klarifikasi adalah semua tuduhan yang salah terhadap saya, yang mengatakan bahwa saya ingin mendapatkan paspor Indonesia hanya untuk bisa bermain sebagai kuota Asia di tim baru saya JDT," kata Jordi Amat

"Saya ingin semua orang tahu bahwa sebelum saya mengambil keputusan ini, saya juga mendapatkan beberapa tawaran dari beberapa Liga-liga kuat dari negara lainnya," lanjut Amat dalam pernyataan tersebut.

"Saya bergabung dengan JDT bukan karena uang semata, alasan saya bergabung dengan Johor adalah berdasarkan usaha saya beradaptasi di Asia, karena kedekatan dengan Indonesia dan juga saya memungkinkan untuk lanjut berkompetisi di level tertinggi sepakbola Asia, karena JDT bersaing di ACL, Asian Champions League," ungkap bek asal Spanyol ini.

Baca Juga: Libur 3 Bulan, Spy x Family Bakal Kenalkan Anggota Baru Keluarga Forger

"Johor hanya 2 jam perjalanan dari Indonesia menggunakan pesawat terbang, dan klub sepakbolanya masib bersaing di 16 besar Asian Champions League," tulis Jordi. 

"Dengan undangan dari @hrhcrownprinceofjohor, saya bisa mengunjungi semua fasilitas mereka, dan saya bisa jamin kepada teman-teman semua bahwa fasilitas seperti ini belum saya pernah temui pada tim saya sebelumnya," tulis Jordi lagi. 

"Teman-teman dan bekas kolega saya di Asia juga memberikan pendapat untuk bergabung dengan JDT, oleh karena semua saran dan pendapat ini akhirnya saya putuskan untuk bergabung dengan Johor," ungkap Jordi. 

Jordi juga memberitahukan silsilah keturunan darah Indonesia yang mengalir pada dirinya. 

"Saya juga ingin menginformasikan bahwa nenek saya lahir, besar dan tinggal di Makassar Indonesia, dimana saya masih punya keluarga disana, saya sangat bangga bisa membela tim nasional Indonesia, dengan tujuan saya adalah membantu tim nasional dengan kerja keras dan pengalaman saya serta semua itu akan saya usahakan untuk membuat kalian bangga akan pencapaian kita di masa yang akan datang," ungkap pria keturunan Makassar ini. 

"Saya harap teman-teman semua menghormati keputusan saya, saya meninggalkan eropa, keluarga dan teman-teman. Saya rasa saya sudah melakukan hal yang benar terhadap perjalanan baru sepakbola dalam hidup saya," kata Jordi mengakhiri surat terbuka tersebut.***

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

TV Lokal di Banten Terancam Mati Mulai 1 Januari 2023

Kamis, 1 Desember 2022 | 21:37 WIB

Kuil Yang Ada di Thailand Koq Kosong, Kenapa ya?

Kamis, 1 Desember 2022 | 20:21 WIB
X