• Kamis, 18 Agustus 2022

Kepala Desa Sindanglaya Pimpin Apdesi Kabupaten Serang

- Rabu, 29 Juni 2022 | 20:55 WIB
 Bupati Serang Rt Tatu Chasanah menyapa para kepala desa pada acara pembukaan Muscab IV Apdesi Kabupaten Serang di hotel Puri Kayana, Rabu 29 Juni 2022. (Rahmatullah Banten Raya.Com)
Bupati Serang Rt Tatu Chasanah menyapa para kepala desa pada acara pembukaan Muscab IV Apdesi Kabupaten Serang di hotel Puri Kayana, Rabu 29 Juni 2022. (Rahmatullah Banten Raya.Com)

 

BANTENRAYA.COM - Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Serang menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) IV untuk memilih ketua yang baru. Dalam Muscab itu, Kepala Desa Sindanglaya, Kecamatan Cinangka Mauludin Anwar terpilih menjadi Ketua DPC Apdesi Kabupaten Serang periode 2022-2027.

Anwar terpilih dengan perolehan 23 suara, sedangkan lawannya Masita Roni Saputra yang merupakan Kepala Desa Bunihara, Kecamatan Anyer hanya memperoleh delapan suara. Anwar menggantikan ketua DPC Apdesi Kabupaten Serang yang lama yakni Santibi yang sudah habis masa jabatannya dan sudah tidak menjadi kepala desa lagi.

Bupati Serang Rt Tatu Chasanah menyampaikan terima kasih kepada kepala desa yang mau meluangkan waktunya untuk menjadi ketua Apdesi Kabupaten Serang yang tentunya membutuhkan pemikiran dan tenaga karena Kabupaten Serang mempunyai 326 desa dengan persoalan yang berbeda-beda.

Baca Juga: Tok! Pemerintah Tetapkan Hari Raya Idul Adha Jatuh Pada 10 Juli 2022

"Saya minta pengurus Apdesi bisa menjaga kebersamaan dan tidak ada perpecahan dan harus kompak. Saya berharap pengurus berikutnya sama dengan pengurus sebelumnya bisa membangun komunikasi yang baik dengan pemda dan dengan kecamatan," ujar Tatu usai menghadiri acara Muscab di hotel Puri Kayana, Kota Serang, Rabu (29/6).

Ia menjelaskan, baik pemerintah desa, pemerintah kecamatan sampai dengan pemerintah pusat memilik tugas yang sama mengurus masyarakat sehingga perlu dibangunan komunikasi yang baik. "Ketika kita menjadi kepala desa, bupati maupun gubernur kita sudah menghibahkan diri untuk masyarakat, jadi kesulitan apapun harus dihadapi," katanya.

Tatu yang juga pembina Apdesi Kabupaten Serang mengaku, masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang menyangkut dengan desa seperti pengadaan mobil ambulans desa dan pembangunan kantor desa. "Untuk ambulan desa seharusnya selesai tahun ini tapi kita anggarkan di 2020 dan 2021 terefokusing, dan anggaran tahun 2022 juga belum normal," tuturnya.

Baca Juga: Viral! Diduga Ugal-Ugal Sopir Mobil Box Diamuk Massa Usai Menyalip Bus Rombongan Jamaah Haji Majalengka

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X