• Kamis, 18 Agustus 2022

Bacaan Niat Puasa Sunah Bulan Dzulhijjah, Tulisan Arab, Latin Lengkap dengan Terjemahan dan Keutamaannya

- Rabu, 29 Juni 2022 | 20:41 WIB
Berikut adalah bacaan niat bulan sunah bulan Dzulhijjah dari tulisan Arab, latin dan terjemahan serta keutamaannya. (Instagram @tausiyahcinta_)
Berikut adalah bacaan niat bulan sunah bulan Dzulhijjah dari tulisan Arab, latin dan terjemahan serta keutamaannya. (Instagram @tausiyahcinta_)

BANTENRAYA.COM - Bacaan niat puasa sunah bulan Dzulhijjah yang lengkap tulisan Arab, latin dan terjemahan terdapat dalam artikel ini.

Untuk mengetahui bacaan niat puasa sunnah bulan Dzulhijjah yang lengkap dengan tulisan arab, latin dan terjemahannya simak artikel ini sampai selesai.

Sebentar lagi umat Islam akan memasuki bulan Dzulhijjah, berikut bacaan niat puasa sunah bulan Dzulhijjah.

Baca Juga: 13 Link Twibbon HUT Bhayangkara ke-76, Desain Berani, Tangguh, Elegan dan Profesional

Bulan Dzulhijjah identik dengan Hari Raya Idul Adha atau hari raya kurban, di mana pada hari pertama hingga kesepuluh ada amalan sunnah yang dianjurkan untuk dilaksanakan.

Sebab dianjurkan karena banyak faedah atau keutamaan yang didapatkan dari sunnah tersebut.

Selain itu, yang lebih penting ialah untuk mencontoh atau meneladani Rasulullah ketika memasuki bulan Dzulhijjah.

Baca Juga: TAMAT! Link Nonton Dating Queen Episode 8, Cari Tahu Pilihan Hati Raline Shah

Adapun amalan yang dianjurkan pada bulan Dzulhijjah untuk dikerjakan antara lain berzikir, memperbanyak sedekah, membaca Alquran dan mengerjakan puasa dari mulai awal bulan Dzulhijjah hingga 10 hari ke depannya.

Namun ada dua puasa yang paling dianjurkan oleh Rasulullah untuk dikerjakan pada bulan Dzulhijjah yakni puasa pada hari kedelapan dan kesembilan bulan Dzulhijjah atau masing-masing disebut sebagai Puasa Tarwiyah dan Puasa Arafah.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X