Niat Jual Truk untuk Beli Mobil, Malah Truk Digondol Calo

- Rabu, 29 Juni 2022 | 20:32 WIB
Pelaku penjualan mobil diamankan di Mapolsek Carenang, Rabu (29/6). (Darjat Banten Raya.Com)
Pelaku penjualan mobil diamankan di Mapolsek Carenang, Rabu (29/6). (Darjat Banten Raya.Com)

BANTEN RAYA.COM - Niat menjual truk seharga Rp190 juta, Muslim (47) warga Desa Mandaya, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang justru kehilangan mobilnya. Truk tersebut dibawa kabur calo berinisial DM (47) warga Kampung Palahlar, Desa Budi Mulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria mengatakan korban pada 18 Januari 2022, awalnya meminta tolong pelaku untuk menjualkan truk Mitsubishi berplat nomor A 9003 ZY miliknya seharga Rp190 juta.

"MD berdalih akan ada yang membeli mobil korban. Kemudian pelaku minta izin untuk membawa truk tersebut. Lantaran korban dan pelaku sudah kenal, karena sering menyewa mobil tersebut, korban percaya dan menyerahkan mobilnya ke pelaku," katanya kepada Banten Raya, Rabu (29/6).

Namun, Yudha menambahkan setelah membawa mobil korban, pelaku justru menghilang bersama dengan truknya. Korban sempat mencari keberadaan truk, tapi hasilnya nihil.

Baca Juga: Tok! Pemerintah Tetapkan Hari Raya Idul Adha Jatuh Pada 10 Juli 2022

"Karena tidak ketemu, korban akhirnya melaporkan ke Mapolsek Carenang pada 2 Juni kemarin," tambahnya.

Yudha menjelaskan dari laporan tersebut, Tim Reskrim Polsek Carenang, kemudian bergerak melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap tersangka di tempat persembunyiannya pada Selasa (28/6) malam.

"Tersangka berhasil diamankan di perkampungan di Desa Sukarame, Kecamatan Pacet di wilayah Bandung Barat, sekitar jam 10 malam," jelasnya.

Sementara Kapolsek Carenang AKP Samsul Fuad mengatakan dari hasil pemeriksaan, pelaku telah menjual truk milik korban kepada warga Lampung.

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X