• Kamis, 18 Agustus 2022

Selama 2022, 18 Kasus Kekerasan Seksual Sudah Terjadi di Cilegon

- Rabu, 29 Juni 2022 | 20:24 WIB
ilustrasi kekerasan kepada wanita (pixabay rudall30)
ilustrasi kekerasan kepada wanita (pixabay rudall30)

Selama 2022, 18 Kasus Kekerasan Seksual Sudah Terjadi di Cilegon

 

BANTENRAYA.COM- Kasus kekerasan seksual di Kota Cilegon terus terjadi. Bahkan, dalam enam bulan sudah ada 18 kasus pada 2022. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana atau DP3AKB Kota Cilegon Agus Zulkarnaen menyesalkan masih adanya tindak kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak. Tingkat kekerasan seksual dan anak disebutnya seperti fenomena gunung es.

 "Kita sudah melakukan upaya pencegahan melalui sosialisasi. Kita memiliki Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak. Di 43 kelurahan kita memunyai PATBM (Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat)," kata Agu ditemui usai membuka Sekolah Pra Nikah di Kelurahan Lebak Gede, Rabu, 29 Juni 2022.. 

Dikatakan Agus, dalam kasus kekerasan perempuan dan anak yang dilaporkan ke Unit Pelayanan Teknis Dinas atau UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak pada DP3AKB Kota Cilegon, pihaknya selalu melakukan pendampingan. Adanya kasus kekerasan seksual yang ada, beberapa kasusnya memang berawal dari media sosial. 

Baca Juga: Pesan Menggelitik, Gus Miftah Doakan Karyawan Holywings Dapatkan Rezeki yang Halal

"Beberapa kasus yang terjadi, kekurangpahaman tindakan kekerasan seksual dan anak ada tindak pidananya, beberapa ada faktor ekonomi," kata Mantan Sekretaris Inspektorat ini.

Agus menambahkan, sebagian masyarakat justru ketika mendapatkan kekerasan seksual, takut untuk melaporkan. Hal tersebut membuat pihaknya mengalami kesulitan dalam pendampingan. 

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X