• Rabu, 10 Agustus 2022

Unik, Ayam Jago Milik Warga Pandeglang Kecanduan Dibonceng Sepeda Motor

- Rabu, 29 Juni 2022 | 14:55 WIB
Yaya, warga Pandelang membonceng ayam kesayangannya, Rabu 29 Juni 2022 (Muhaemin/Bantenraya)
Yaya, warga Pandelang membonceng ayam kesayangannya, Rabu 29 Juni 2022 (Muhaemin/Bantenraya)

BANTENRAYA - Seekor ayam jago milik Yaya Sunarya (46), warga Kampung Kadupandak Pasir Kuntul Kabupate Pandeglang berebda dengan ayam pada umumnya karena ayam jago milik Yayan bisa dibonceng sepeda motor.

Ayam jago milik Yaya, hampir setiap hari seakan kecanduan naik motor untuk diajak berkeliling.

“ Sudah dua bulan ini, hampir setiap pagi dan sore ayam jago saya ini selalu naik duluan di jok belakang motor. Seperti meminta diajak jalan-jalan. Kalau nggak diajak jalan keluar, dia tidak mau turun dan terus berdiri di jok motor,” terang Yaya Sunarya kepada, Rabu, 29 Juni 2022.

Baca Juga: DPR RI Dorong Kajian Manfaat Ganja Untuk Kepentingan Medis

Yaya menceritakan jika ayam jago miliknya merupakan ayam jago kampung biasa. Namun, kebiasaan ayam peliharannya yang meminta naik motor itu diakui seperti  berdampak dalam kehidupan sehari-harinya sebagai pedagang gas elpiji dan bensin eceran.

“Kalau dulu saya suka buka dagangan dan bangun siang hari. Tapi sejak ayam jago saya punya kebiasaan aneh, saya jadi bangun dan buka usaha dari pagi. Habis ayam sudah berdiri di jok motor dan berkokok khas,” ujarnya.

Menurut Yahya, setiap belanja bensin atau atau pun ke pasar, ayam jagonya selalu ikut. Bahkan, setiap hari Jumat saat ia melakukan rutinitas ziarah ke kuburan, juga selalu ikut serta.

“Jarak terjauh ayam jago membonceng motor ini sampai ke wilaya Baros Kabupaten Serang, dan tetap anteng berdiri, pulang pergi perjalanan,” cerita Yahya.

Baca Juga: Link Nonton Resmi Dear M Episode 1 Hingga 6 Sub Indo Bukan Telegram atau Bioskopkeren

Yaya menceritakan jika ayam jago miliknya juga punya kebiasan sedikit nyeleneh.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X