• Sabtu, 3 Desember 2022

Rektor Untirta Antusias Sambut DAPT dari Kemendikbudristek, Program Apa Itu?

- Selasa, 28 Juni 2022 | 18:32 WIB
Menteri Nadiem saat menghadiri launhing program DAPT yang mendapat sambutan baik dari Rektor Untirta Fatah Sulaiman. (Dokumentasi Kemendikbudristek)
Menteri Nadiem saat menghadiri launhing program DAPT yang mendapat sambutan baik dari Rektor Untirta Fatah Sulaiman. (Dokumentasi Kemendikbudristek)

BANTENRAYA.COM - Rektor Untirta Fatah Sulaiman menghadiri peluncuran program Dana Abadi Perguruan Tinggi (DAPT) di Gedung D, Kantor Kemendikbudristek, Senayan, Jakarta.

Rektor Untirta Fatah Sulaiman menilai program ini sangat progresif untuk mendukung kemandirian perguruan tinggi dalam mengembangkan pelayanan dalam dunia pendidikan.

“Sangat progresif inisiatif dari Kemendikbudristek dan Kementerian Keuangan RI untuk mendorong kemandirian perguruan tinggi negeri di Indonesia," kata Rektor Untirta kepada Bantenraya.com.

Baca Juga: TERBARU! 10 Link Twibbon HUT Bhayangkara ke-76, Desain Merah Putih, Bagikan di Media Sosial

"Menyiapkan diri menjadi PTN (perguruan tinggi negeri) berbadan hukum dengan dukungan stimulasi dana abadi Rp6 miliar," katanya.

Sebelumnya, Kemendikbudristek resmi meluncurkan Merdeka Belajar Episode ke-21: Dana Abadi Perguruan Tinggi.

Hal itu ditandai dengan ditandatanganinya Perjanjian Kerja Sama antara Dirjendiktiristek Kemdikbudristek dengan LPDP Kemenkeu RI tentang Program Pendanaanan Dana Abadi Perguruan Tinggi untuk Pengembangan World Class University.

Baca Juga: Profil Lengkap DJ Joice yang Diamankan Polisi Terkait Kasus Narkoba, Ada Akun Sosial Medianya

Tanda tangan dilakukan oleh Plt Dirjendiktiristek Nizam dan Plt Direktur Utama LPDP Andin Hadiyanto diikuti penandatanganan Nota Kesepahaman antara Direktur Kelembagaan Dirjendiktiristek Lukman dengan Rektor UGM, Rektor Unair, Rektor IPB, Wakil Rektor UI, dan Wakil Rektor ITB.

DAPT merupakan wujud kerja sama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) berdasarkan amanat dalam Peraturan Presiden No 111 Tahun 2021. 

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menang 2-0, Uruguay Tetap Tersingkir Dari Fase Grup.

Sabtu, 3 Desember 2022 | 08:32 WIB
X