• Rabu, 10 Agustus 2022

Diduga Melakukan Penistaan Agama Akibat Promosi Nama Maria, Holywings Dilaporkan FBI

- Selasa, 28 Juni 2022 | 07:10 WIB
FBI melaporkan Holywings ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama karena promosi miras untuk nama Muhammad dan Maria (PMJNews.com )
FBI melaporkan Holywings ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama karena promosi miras untuk nama Muhammad dan Maria (PMJNews.com )

BANTENRAYA.COM – Komunitas Forum Batak Intelektual (FBI) melaporkan Holywings ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama.

Dugaan penistaan agama oleh Holywings adalah buntut dari promosi yang dilakukan dengan menggratiskan minuman berlakohol untuk yang memiliki nama Muhammad dan Maria.

FBI menilai, nama Maria merupakan sosok yang disucikan oleh umat Kristen dan Katolik karena itu yang dilakukan Holywings adalah sebuah penistaan agama.

Sekjen FBI Andro Manurung mengaku mengecam dan menyesalkan promosi minuman keras atau miras membawa-bawa nama orang suci seperti bunda Maria.

Baca Juga: Serang Silat Championship 2022, Ajang Seleksi Bagi Atlet Kota Serang Jelang Porprov

“Nama Maria itu nama yang disucikan, jadi kita buat pengaduan lebih menyangkut ke tindak pidana khususnya,” ujar Andro dikutip Bantenraya.com dari PMJNews.com, Selasa, 28 Juni 2022.

Andro mengungkapkan FBI akan mengawal proses hukum kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Holywings.

FBI juga akan pastikan ke penyidik untuk memeriksa badan hukum pendirian Holywings yang saat ini ada.

"Kalau badan hukumnya berbentuk PT, maka harus tunduk ke UU No 40 tahun 2007,” lanjutnya.

Ketua FBI Leo Situmorang menuturkan, kelompoknya yang mayoritas beragama Kristen menyesalkan adanya promosi dari managemen Holywings yang membawa nama Muhammad dan Maria ini.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X