• Kamis, 18 Agustus 2022

80 Admin Medos OPD dan Kecamatan Dapat Pelatihan

- Selasa, 28 Juni 2022 | 06:06 WIB
15 link Twibbon Hari Media Sosial 10 Juni 2022, mari kampanyekan Indonesia anti hoax. (Twibbonize.com)
15 link Twibbon Hari Media Sosial 10 Juni 2022, mari kampanyekan Indonesia anti hoax. (Twibbonize.com)

BANTENRAYA – Sebanyak 80 admin media social organisasi perangkat daerah (OPD) dan kecamatan di lingkungan Pemda Pandeglang mendapatkan pembekalan di di Hotel Mutiara Carita, Senin 27 Juni 2022.

Setelah pembekalan, para admin medsos ini diharapkan aktif menyeberluaskan informasi yang sifatnya instan dan cepat kepada masyarakat.

Saat membuka kegiatan, Bupati Irna Narulita mengatakan, media social memungkinkan komunikasi menjadi dua arah sehingga dapat mendorong peningkatan pelayanan publik. Dengan aktifnya medos, Bupati Irna ingin pelayanan publik bisa meningkat.

Baca Juga: Bertanding Mulai Hari Ini, Berikut Daftar Pebulutangkis Indonesia yang Ambil Bagian di Malaisya Open 2022

"Medsos itu mudah, murah  dan cepat namun informasi ini bisa langsung sampai kepada masyarkat," demikian kata Irna Narulita.

Dikatakan Irna, para admin OPD dan kecamatan merupakan corongnya informasi Pemerintah Daerah Pandeglang. Untuk itu kata Irna, admin ini harus diberikan pembekalan terkait tata kelola medsos.

"Kami ingin para admin ini lebih aktif, responsip, dan bewawasan sehingga menjadi bijak dalam menyampaikan infomasi di media sosial tentang pembangunan," ungkapnya.

Kabag Humas Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Pandeglang Mely Diah Rahmalia mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan peran media pemerintah dalam membangun komunikasi dan interaksi dengan masyarakat.

Baca Juga: Pesilat STKIP Setia Budhi Rangkasbitung Berjaya di Serang Silat Championship 2022

"Media sosial ini sarana penyebarluasan informasi, dan opini publik yang sangat cepat dan mudah diakses masyarakat," katanya.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X