• Rabu, 10 Agustus 2022

Serang Silat Championship 2022, Ajang Seleksi Bagi Atlet Kota Serang Jelang Porprov

- Selasa, 28 Juni 2022 | 07:00 WIB
Ketua IPSI Kota Serang Teguh Ista'al berfoto bersama pesilat terbaik di GOR Maulana Yusuf (hendra Banten Raya.com)
Ketua IPSI Kota Serang Teguh Ista'al berfoto bersama pesilat terbaik di GOR Maulana Yusuf (hendra Banten Raya.com)

BANTEN RAYA – Ikatan Pencak Silat Indonesdia (IPSI) Kota Serang akan memanggil atlet yang berhasil berprestasi di Kejuaraan Silat Serang Silat Championship 2002 untuk mengikuti seleksi Pekan Olahraga  Provinsi (Porprov) Banten yang akan dihelat di Kota Tangerang bulan November.

Ketua Umum IPSI Kota Serang, Teguh Ista’al mengatakan dari hasil pengamatan di kejuaraan ini potensi atlet Kota Serang bagus dan juara di beberapa kelas. Tentunya ini menjadi modal pihaknya untuk mempersiapkan porprov yang akan dihelat bulan November.

“Saya melihat langsung. Potensi atlet silat Kota Serang bagus. Kami akan segera emmanggil atlet terbaik untuk pemusatan latihan untuk mempersiapkan diri menghadapi poprov,” katanya.

 Ia menambahkan, turnamen seperti ini sangat bagus untuk mencari potensi atlet karena diikuti ratusan atlet dari berbagai peguron yang berada di Kota Serang dan sekitarnya. Oleh karena itu, ia merencanakan kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan untuk ke depannya.

Baca Juga: Banten Fishing Trip Gelar Mini Tournament Mancing di Lampung

“Kita bisa langsung memantau perkembangan atlet dan menyeleksi bibit muda melalui bidang bina prestasi. Dengan turnamen ini juga diketahui apa saja yang harus dievaluasi oleh atlet pencak silat Kota Serang agar mereka semakin bagus nantinya,” jelas dia.

Sementara itu, ketua Bidang Prestasi IPSI Kota Serang Roni Kurniawan mengatakan, pihaknya telah melakukan atlet terbaik untuk didata guna dipersiapkan untuk menghadapi porprov. Atlet terbaik ini akan diundang untuk mengikuti seleksi atlet dalam waktu dekat ini.

 “Kami juga memberikan kesempatan untuk atlet terbaik lainnya untuk seleksi. Karena kami mengincar prestasi medali emas jadi harus maksimal latihan,” ungkap Roni.

 Dalam pemusatan latihan ini pihaknya akan memberlakukan sistem promosi dan degradasi. Oleh karena itu atlet yang bagus namun kemampuannya menurun maka bisa digantikan oleh atlet yang performanya semakin bagus.

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X