• Selasa, 16 Agustus 2022

Diskoumperindag Kabupaten Serang dan Bulog Jual Minyak Goreng Murah, Syaratnya Harus Pakai NIK

- Senin, 27 Juni 2022 | 21:10 WIB
Sekretaris Diskoumperindag Kabupaten Serang Shinta Asfilian Harjani mengatakan pihaknya bersama Bulog akan menjual minyak goreng curah murah dengan syarat pakai NIK. (Rahmat Tanjung/Bantenraya.com)
Sekretaris Diskoumperindag Kabupaten Serang Shinta Asfilian Harjani mengatakan pihaknya bersama Bulog akan menjual minyak goreng curah murah dengan syarat pakai NIK. (Rahmat Tanjung/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan atau Diskoumperindag Kabupaten Serang bekerja sama dengan Bulog Sub-Divre Serang menggelar operasi pasar minyak goreng curah.

Adapun syarat agar warga bisa membeli minyak goreng curah Rp14.000 per liter itu adalah harus menunjukan nomor induk kependudukan (NIK).

Sekretaris Diskoumperindag Kabupaten Serang Shinta Asfilian Harjani mengatakan, rencana operasi pasar bersama Bulog dan penjualan minyak gorneg curah akan dilakukan di tiga titik di wilayah Kabupaten Serang.

Baca Juga: Spoiler One Piece Chapter 1054 : Munculnya Raja Kegelapan Rayleigh Dan Shanks Si Rambut Merah

"Pembeliannya nanti pakai NIK, itu persyaratan memang dari Bulognya," ujar Shinta, Senin 27 Juni 2022.

Ia menjelaskan, target pembeli migor pada operasi para yaitu para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang masih terdampak pandemi Covid-19.

"Rencana operasi pasarnya di bulan Juli. Kita usahakan harganya di bawah Rp14.000 per liter. Per orang dibatasi 1o liter," katanya.

Baca Juga: 13 Kode Promo Grab Terbaru, 27 Juni 2022 untuk Menghemat Pengeluaran dan Diskon hingga 150 persen

Adapun tekninya, Diskoumperindah dan Bulog Sub-Divre Serang menyerahkan kepada kecamatan dan desa terkait dengan persyaratan NIKnya.

"Nanti kecamatan yang akan membagi per desanya berapa-berapanya. Kita dapat kuotanya 3.000 liter, jadi untuk 300 orang," paparnya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X