• Jumat, 19 Agustus 2022

Walikota Serang Siap Nyalon Lagi di Pilkada Kota Serang: Insya Allah Kalau Diperlukan Masyarakat Maju Lagi

- Senin, 27 Juni 2022 | 16:19 WIB
Walikota Serang Syafrudin menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara penandatanganan berita acara serah terima PSU perumahan dan pelepasan hak atas tanah di Hotel Dewiza, Kelurahan Banjarsari,  Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Senin 27 Juni 2022. (Pemkot Serang untuk Banten Raya)
Walikota Serang Syafrudin menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara penandatanganan berita acara serah terima PSU perumahan dan pelepasan hak atas tanah di Hotel Dewiza, Kelurahan Banjarsari,  Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Senin 27 Juni 2022. (Pemkot Serang untuk Banten Raya)

BANTENRAYA.COM - Walikota Serang Syafrudin siap mencalonkan kembali menjadi Walikota Serang untuk periode kedua.

Sekadar diketahui tahun 2023, Walikota Serang Syafrudin akan berakhir masa jabatannya.

Untuk pemilihan walikota dan wakil walikota Serang akan dilaksanakan pada 2024 mendatang.

Pernyataan terkait Syafrudin akan mencalonkan diri menjadi walikota pada priode kedua disampaikan pada acara penandatangan berita acara serah terima (BAST) PSU perumahan dan surat pernyataan pelepasan hak atas tanah (SPPHT) dari pengembang dan atau warga perumahan kepada Pemkot Serang.

Acara penandatanganan BAST PSU dilaksanakan di Hotel Dewiza, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Senin (27/6/22).

Baca Juga: Link Nonton Resmi Melur untuk Firdaus Episode 19 Sub Indo di Disney+ Hotstar: Murka Ayah Melur untuk Fir

"Insya Allah kalau diperlukan masyarakat lagi saya maju lagi, tapi itu tergantung masyarakat kalau dipilih lagi," ujar Syafrudin, dalam sambutannya.

Diakhir masa jabatannya yang akan berakhir pada tahun 2023, Syafrudin berjanji akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan khususnya jalan perumahan yang sudah diserahkan kepada Pemerintah Kota Serang.

"Saya menekankan kepada Pak Sekda untuk mengalokasikan anggarannya," ucap dia.

Baca Juga: Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Warga di Sungai Cibinuaengeun Lebak

Syafrudin menginstruksikan lurah dan camat untuk sering-sering turun ke lapangan memberikan pemahaman kepada pengembang yang bandel.

"Makanya lurah camat harus turun. Kalau sampai pengembang bandel kan ada aturannya yang didenda Rp 500 juta, ada kurungan 6 bulan. Jadi kalau sudah terlalu membandel ya mungkin akan kami memberikan tindakan," perintahnya.

Syafrudin mengatakan, penyerahan PSU perumahan ini sesuai Peraturan Daerah atau Perda Nomor 5 Tahun 2020. Untuk tahap pertama tahun 2022 ini ada 11 perumahan yang menyerahkan ke Kota Serang.

Baca Juga: Spoiler One Piece Chapter 1054 : Munculnya Raja Kegelapan Rayleigh Dan Shanks Si Rambut Merah

Sebelas perumahan itu yakni, PT Tri Insan Karya itu Perumahan Gedong Kaloran, Perumahan Graha Dalung Residence, Perumahan Pesona Sepang, Perumahan Pondok Walantaka Indah.

Adapun PSU perumahan yang diserahkan oleh warganya; RW 010 Perumahan Bumi Sari Permai, Kelurahan Warung Jaud, Kecamatan Kasemen, RW 11 Komplek Ciceri Indah, Kelurahan Sumur Pecung, Kecamatan Serang, RW 09 Perumahan Komplek Pemda dan ABRI Cipocok Jaya, RW 27 Perumahan Taman Graha Asri,  Kelurahan Serang, Kecamatan Serang, RW 09 Perumahan Taman Alam Lestari,
RW 026 Perumahan The Green Beringin Residence, dan RW 012 Perumahan Bumi Serang Damai.

"Kalau tidak salah empat orang dari pengembang, sisanya tujuh PSU diserahkan oleh warganya," ujar Syafrudin, kepada Banten Raya.

Syafrudin menyebutkan, jumlah perumahan di Kota Serang sebanyak 205 perumahan. Sedangkan yang baru menyerahkan sekitar 80 perumahan.

"Jadi baru 40 persen yang menyerahkan. Yang 60 persen kita terus kejar, karena kasihan masyarakat kalau sampai jalannya rusak, kalau developernya gak ada, tidak ada yang tanggungjawab," tutur dia. ***

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kerangka Tim Serang Jaya Dalam Genggaman Manajemen

Kamis, 18 Agustus 2022 | 20:20 WIB

Persita Tak Mau Jumawa, Pilih Disiplin

Kamis, 18 Agustus 2022 | 20:16 WIB
X