• Jumat, 19 Agustus 2022

Sederet Pemain Timnas U-19 Yang Diprediksi Akan Dicoret Shin Tae Yong

- Senin, 27 Juni 2022 | 15:32 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengenakan peci hitam (TikTok @seo_jeongseok)
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengenakan peci hitam (TikTok @seo_jeongseok)

BANTENRAYA.COM- Demi Piala AFF U-19, 7 pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 terancam dicoret Shin Tae Yong (STY), dilansir BANTENRAYA.COM dari kanal youtube GARUDA ABROAD.

Timnas Indonesia U-19 hanya akan diperkuat sebanyak 23 pemain yang dipersiapkan di ajang Piala AFF 2022.

Itu berarti ada sejumlah pemain yang akan sebelum jelang laga AFF bergulir.

Usai memimpin sesi latihan terbaru timnya, tim pelatih akan melakukan seleksi untuk menentukan siapa saja pemain yang pantas diikutsertakan diajang AFF 2022.

Baca Juga: Pemkot Cilegon Usulkan 400 Formasi P3K Pada 2022

Seperti diketahui, persaingan untuk menembus skuad utama Timnas Indonesia U-19 memang begitu sangat ketat.

Perbedaan kualitas dari para pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan diakui STY begitu kecil.

Bahkan mantan pelatih Timnas Korea Selatan tersebut memuji, bahwa generasi Timnas Indonesia U-19 untuk ajang piala Dunia 2023, secara umum lebih baik dari generasi Timnas Indonesia U-19 yang disiapkan untuk Piala Dunia 2021 yang akhirnya batal.

Baca Juga: Viral Video Pesan Terakhir Atlet Taekwondo Peraih Medali PON XX Papua, Sebelum Meninggal Dunia

Kemungkinan tidak dibawanya ke AFF U-19 2022 ini, juga karena perbedaan kualitas yang tipis dan kebutuhan akan stratagi.

Sejumlah pemain yang banyak menit bermain. Saat uji coba di Turki dan Korea Selatan, serta tampil di Toulun Cup Perancis 2022, diyakini akan menjadi kerangka utama Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 nanti.

Namun beberapa pemain yang beruntung, harus rela menjadi penonton dan mendukung rekan-rekannya dari luar.

Baca Juga: Cara Buat NGL Link Anonymous, Kirim Pesan Rahasia Via Instagram Stories

Berikut prediksi 7 pemain Timnas Indonesia U-19 yang diprediksi akan dicoret STY.

1. Muhamad Faiz Maulana yang merupakan Striker jebolan Garuda Select, yang dinilai sulit bersaing di posisi ujung tombak di Timnas U-19 yang dipersiapkan di Piala AFF U-19 2022.

2. Rabbani Tasnim. Pemain Bornoe FC tersebut jadi salah satu pemain yang tidak diikutsertakan STY di Piala AFF U-19, karena di turnamen Toulun Prancis 2022, namanya tidak tidak masuk daftar pemain.

3. Rasky Syahwal Rizky. Menumpuknya pemain di posisi gelandang dan banyaknya yang berkuakitas, maka Rasky kalah bersaing sehingga untuk menembus skuad Timnas U-19, tidak mudah baginya.

4. Yogi Hermawan. Yogi Hermawan kemungkinan tersisih dengan Cahya Setiadi, serta Dimas Maulana. Seperti diketahui Cahya Supriadi dan Erlangga, menjadi kiper andalan STY di Timnas Indonesia U-19, sehingga Yogi Hermawan cukup berat masuk ke skuat tim Garuda muda tersebut.

5. Alexander Felix. Alexander Felix juga salah satu pemain yang diprediksi dicoret STY, lantaran di posisi wing back kiri sudah ada nama pemain lainya yang merupakan andalan STY selama ini.

6. Razza Fahrezi. Pemain Persija Jakarta tersebut masih kesulitan mendapatkan kesempatan dalam setiap uji coba, karena permainanya masih dibawah kualitas pemain lain di Timnas U-19.

7. Alta Ndie. Meski cukup bersinar di Piala Presiden 2022, Alta masih harus bersaing ketat dengan para pemian lainya, seperti Alvianto Niko, Ronaldo Kwateh, serta Rivky Pratama pada posisi winger.

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kerangka Tim Serang Jaya Dalam Genggaman Manajemen

Kamis, 18 Agustus 2022 | 20:20 WIB

Persita Tak Mau Jumawa, Pilih Disiplin

Kamis, 18 Agustus 2022 | 20:16 WIB
X