• Rabu, 10 Agustus 2022

Sekda Cilegon Ingatkan Laporan Serapan Anggaran Kelurahan Masih Rendah, Ada 2 Kelurahan Masih 0 Persen

- Senin, 27 Juni 2022 | 11:29 WIB
Sekda Kota Cilegon Maman Mauludin mengingatkan lurah dan camat masih rendah laporana serapan anggaran. (Uri Banten Raya.Com)
Sekda Kota Cilegon Maman Mauludin mengingatkan lurah dan camat masih rendah laporana serapan anggaran. (Uri Banten Raya.Com)

BANTENRAYA.COM - Sekretaris Daerah atau Sekda Kota Cilegon Maman Mauludin mengingatkan sejumlah kelurahan yang masih rendah serapan anggarannya.

Bahkan, juga serapan untuk program Sarana dan Prasarana Lingkungan Rukun Warga Dana Pembangunan Wilayah Kelurahan (Salira DPWKel) masih persentasinya rendah.

Beberapa diantaranya juga sampai ada yang masih 0 persen melakukan serapan anggaran.

Hal tersebut bisa dilihat dari laporan yang belum ada di elektronik Sistem Akuntabiloras Kinerja Instansi Pemerintah (e Sakip).

Baca Juga: Terkait Holywings Promo Minuman, Hotman Paris Sambangi Kediaman Ketua MUI Cholil Nafis

Maman menyampaikan, pihaknya menggelar rapat koordinasi pembahasan pengendalian program DPWkKel untuk mengevaluasi program termasuk juga laporan serapan anggaran.

"Ini mengevaluasi capaian pelaksaan DPWKel di kelurahan, saya berharap ada pecepatan pelasanaan ada beberapa yang masih dalam progres. Nanti apa kendalanya," katanya, Senin 27 Juni 2022.

Maman menyampaikan, kendala yang terjadi sendiri hanya pada persoalan adminitrasi dimana pelaporan belum diinput dalam e Sakip.

"Itu masalah administrasi biasa lah. Dan itu pada wilayah penginputan," ucapnya.

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X