• Selasa, 16 Agustus 2022

Kecamatan Pulomerak Kampiun Sepakbola Usia 17 Tahun Piala Walikota Cilegon

- Minggu, 26 Juni 2022 | 20:36 WIB
Walikota Cilegon Helldy Agustian menyerahkan piala kepada perwakilan pemain di Stadion Geger Cilegon (hendra banten raya .com)
Walikota Cilegon Helldy Agustian menyerahkan piala kepada perwakilan pemain di Stadion Geger Cilegon (hendra banten raya .com)

BANTEN RAYA – Kesebelasan sepakbola usia 17 tahun Kecamatan Pulomerak berhasil menjadi kampiun di ajang Turnamen Sepakbola Piala Walikota Cilegon yang dihelat di Stadion Geger Cilegon, kemarin. Juara ketiga diraih Cibeber dan juara keempat diraih Kecamatan Purwakarta.

Di laga final Pulomerak berhasil menang melalui babak adu penalti melawan Kecamatan Cilegon dengan skor 4-3. Babak adu penalti digelar setelah di babak normal kedua tim bermain imbang 1-1.

Dalam babak penalti ini dari 5 penendang Pulomerak tiga pemain berhasil menceploskan bola ke gawang lawan sementara dua pemain gagal. Hal serupa juga terjadi di Kecamatan Cilegon.

Akhirnya wasit menentukan babak sudden dead. Dalam babak ini Pulomerak menjadi algojo. Hasilnya penendang Pulomerak berhasil menaklukkan kiper Cilegon dan menjadi juara.

Baca Juga: Shin Tae Yong Kenakan Peci dan Ucapkan Selamat Lebaran, Masuk Islam?

Ditemui usai juara manajer Pulomerak Fatur M Sadeli bergembira timnya mampu tampil sebagai juara di turnamen sepakbola U-17 piala walikota. Kunci timnya memenangkan laga yakni tampil ngotot dan terus berjuang hingga babak terakhir.

“Saat tertinggal 1-0 kami tidak patah arang dan terus menekan lawan. Akhirnya kami berhasil menyamakan kedudukan dan berhasil menang di babak adu penalti,” tegasnya.

Ia mengatakn dalam laga ini timnya tidak sempat berlatih penalti lantaran persiapan untuk menghadapi kejuaraan ini hanya satu bulan. Ia bersyukur karena mental anak asuhnya kuat dan berhasil menang adu penalti.

 “Kami bersyukur atas kemenangan ini. Terimakasih untuk semua pihak yang  telah mendukung kami di kejuaraan ini. Kemenangan ini kami persembahkan untuk warga Pulomerak,” tutupnya.

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X