• Senin, 3 Oktober 2022

Banyak Peguron Silat, Walikota Syafrudin Berharap Pencak Silat Juara Umum di Porprov VI Banten

- Minggu, 26 Juni 2022 | 20:40 WIB
Para pesilat IPSI Kota Serang berlaga pada pembukaan Serang Silat Championship 2022 di Gedung Gelanggang Remaja, Ciceri, Kota Serang, Sabtu 25 Juni 2022. (Harir Baldan/Bantenraya)
Para pesilat IPSI Kota Serang berlaga pada pembukaan Serang Silat Championship 2022 di Gedung Gelanggang Remaja, Ciceri, Kota Serang, Sabtu 25 Juni 2022. (Harir Baldan/Bantenraya)

 

BANTENRAYA.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Serang meminta cabang olahraga (cabor) pencak silat menjadi juara umum di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten 2022.

Sebab potensi pencak silat di Kota Serang besar sekali, dengan banyak peguron pencak silat.

Kejuaraan pencak silat tingkat dewasa ini dalam rangka menuju Porprov VI di Kota Tangerang 2022.

Harapan pencak silat jadi juara umum di Porprov disampaikan Walikota Serang Syafrudin, usai membuka Serang Silat Championship, yang dilaksanakan di Gedung Gelanggang Remaja (GGR), kawasan Stadion Maulana Yusuf (MY), Ciceri, Kota Serang, Sabtu 25 Juni 2022.

Baca Juga: Ucapan Idul Adha dalam Bahasa Sunda

"Sebenarnya kami berharap juara umum. Mdah-mudahan target ini bisa tercapai, karena potensi masyarakat Kota Serang, terutama di bidang silat ini besar sekali untuk memperoleh juara umum," ujar Syafrudin, kepada Bantenraya.com.

Syafrudin mengatakan, kejuaraan pencak silat ini salah satu upaya pembinaan pesilat-pesilat Kota Serang.

"Melalui kejuaraan ini mencari bibit-bibit unggul untuk tingkat provinsi, nasional, bahkan mudah-mudahan sampai tingkat internasional," kata Syafrudin.

Syafrudin juga menuturkan, kejuaraan pencak silat ini guna menjalin persatuan dan kesatuan antar peguron.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X